asuransi mobil online

Asuransi Kendaraan Online Dari Cermati-Adira Syariah

Cermati.com bekerjasama dengan PT Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) melalui Cermati Protect meluncurkan rangkaian produk asuransi mobil Autocillin Ikhlas. Juanri, Vice President Insurance Cermati Protect, mengatakan penggunaan platform teknologi digital sebagai saluran distribusi pemasaran asuransi kendaraan bermotor syariah merupakan langkah strategis untuk mempermudah akses.

“Akses pasar lebih luas dalam hal perlindungan kendaraan dan peningkatan penetrasi asuransi syariah di Indonesia,” katanya dalam siaran pers, Senin (28/6).

Menurutnya, Cermati Protect selalu mendengarkan permintaan nasabah untuk memenuhi berbagai kebutuhan asuransi. Asuransi syariah merupakan produk yang banyak diminati, sehingga pilihan produk asuransi di Cermati semakin lengkap dengan hadirnya produk asuransi mobil berbasis syariah.

Secara optimis, potensi produk asuransi syariah tetap sangat tinggi dan penetrasi dapat ditingkatkan dengan mendapatkan kemudahan akses asuransi secara digital. Data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menjelaskan penetrasi sektor asuransi Indonesia masih di bawah empat persen dari sekitar 260 juta penduduk Indonesia.

Sementara itu, penetrasi asuransi syariah baru mencapai satu persen. Sementara itu, Auralusia Rimadiana, CEO Adira Insurance dan CEO Takaful, mengatakan kerjasama ini merupakan bagian dari komitmen Adira Insurance Syariah untuk mengembangkan solusi inovatif lebih lanjut bagi klien.

“Untuk memiliki akses lebih mudah ke produk perlindungan melalui platform digital, kapan saja, di mana saja,” katanya.

Keuntungan terbesar dari asuransi mobil syariah dibandingkan asuransi tradisional adalah penanggung berbagi risiko atau membagi risiko secara proporsional dengan menyumbangkan premi untuk membantu peserta lain yang terkena bencana. Dana kelompok ini disebut Dana Tabarru.

Apabila dalam suatu masa asuransi dimana dana tabarru digunakan untuk membantu penanggung yang mengaku masih memperoleh keuntungan, maka keuntungan tersebut dibagikan kepada peserta melalui program bagi hasil.

🔥 Trending 🔥  Ini Daftar Pinjol Ilegal yang Ditutup Akibat Sering 'Teror' via SMS

Peserta yang tidak pernah mengajukan klaim selama masa polis memiliki opsi pengembalian dana. Selain itu, peserta akan memiliki dua pilihan untuk mengganti biaya program bagi hasil, yaitu sebagai pengurang kontribusi polis perpanjangan atau melalui transfer ke rekening peserta.

“Produk ini tidak lebih buruk dari asuransi mobil tradisional dalam hal fitur, manfaat, premi atau biaya,” katanya.

Selain kemampuan untuk membagi keuntungan, pihak asuransi juga dapat melihat kebaikannya karena donasi tersebut digunakan untuk membantu pihak asuransi lainnya. Produk asuransi mobil syariah Autocillin Ikhlas dari Adira Insurance yang dapat dibeli di omhyggelig.com ini memuat dua jenis jaminan utama, yaitu Autocillin Ikhlas All Risk Car Insurance yang menjamin mobil Anda untuk segala jenis kerusakan, mulai dari kerusakan ringan hingga kerusakan berat. . , hingga kehilangan kendaraan.

Kedua, asuransi mobil Autocillin Ikhlas TLO (total loss only), yang menjamin mobil Anda jika terjadi kerusakan pada kendaraan dan kehilangan kendaraan lebih dari 75 persen. Keunggulan Autocillin Ikhlas adalah pelanggan dapat mengirimkan klaim dari smartphone mereka secara langsung melalui aplikasi Autocillin Mobile Claim.

Persyaratan dapat dipenuhi kapan saja dan di mana saja. Dari membeli di Cermati.com hingga mengajukan keluhan, Anda dapat melakukannya dengan mudah dan cepat, secara digital.