Repeater Sinyal

Pakai Sinyal Repeater ? Pahami Dulu Definisi Repeater Sinyal

Dalam sistem komunikasi digital, repeater adalah perangkat yang menerima sinyal digital pada media transmisi elektromagnetik atau optik dan meregenerasi sinyal sepanjang tahap berikutnya dari media. Dalam media elektromagnetik mengatasi redaman repeater yang disebabkan oleh divergensi medan elektromagnetik bebas atau kehilangan kabel. Urutan berulang memungkinkan sinyal untuk diperpanjang lebih lanjut.

Pengulangan menghilangkan noise yang tidak diinginkan dalam sinyal yang masuk. Tidak seperti sinyal analog, sinyal digital asli, meskipun lemah atau terdistorsi, dapat dikenali dan dipulihkan dengan jelas. Dalam kasus transmisi analog, sinyal diperkuat oleh amplifier, yang memperkuat informasi selain noise.

Karena sinyal digital bergantung pada ada atau tidak adanya tegangan, mereka biasanya menyebar lebih cepat daripada sinyal analog dan membutuhkan pengulangan lebih sering. Sementara amplifier analog diblokir pada interval 18.000 meter, amplifier digital biasanya diblokir pada interval 2.000 hingga 6.000 meter.

Dalam sistem komunikasi nirkabel, repeater terdiri dari penerima radio, amplifier, pemancar, isolator, dan dua antena. Pemancar menghasilkan sinyal dengan frekuensi yang berbeda dari sinyal yang diterima. Pergeseran frekuensi yang disebut ini digunakan untuk mencegah sinyal yang ditransmisikan dengan kuat agar tidak dinonaktifkan di penerima. Isolator menawarkan perlindungan tambahan dalam hal ini. Repeater, ketika terletak secara strategis di atas gedung tinggi atau gunung, dapat secara signifikan meningkatkan kinerja jaringan nirkabel Anda dengan memungkinkan Anda berkomunikasi melalui jarak yang jauh lebih jauh daripada yang mungkin dilakukan tanpanya.

Dalam jaringan nirkabel satelit, repeater (sering disebut transponder) menerima sinyal uplink, seringkali pada frekuensi yang berbeda, ke tujuan.

Dalam sistem seluler, repeater adalah salah satu kelompok penerima di wilayah geografis yang melayani bersama dengan pengguna sistem.

🔥 Trending 🔥  Membeli Komputer Laptop Refurbished

Dalam jaringan serat optik, repeater terdiri dari fotosel, amplifier dan light emitting diode (LED) atau inframerah (IRED) untuk setiap cahaya atau sinyal IR yang memerlukan amplifikasi. Repeater serat optik beroperasi pada tingkat energi yang jauh lebih rendah daripada repeater nirkabel dan juga jauh lebih sederhana dan lebih murah. Namun, desainnya membutuhkan perhatian yang cermat untuk meminimalkan kebisingan sirkuit internal.

Repeater sering digunakan oleh operator radio komersial dan amatir untuk memperluas sinyal dalam rentang frekuensi radio dari satu penerima ke penerima lainnya. Ini terdiri dari repeater drop dan repeater hub yang mirip dengan sel radio seluler yang menerima dan mengirimkan sinyal ke dan dari arah yang berbeda.

Penguat bus menghubungkan bus komputer ke bus komputer lain dan pada dasarnya satu komputer ke komputer lainnya.