Bank Jago

Bank Jago Incar Pengusaha Truk untuk Salurkan Modal

PT Bank Jago Tbk dan PT Logisly Sophisticated Indonesia telah menandatangani perjanjian pembiayaan. Kemitraan ini mendistribusikan dana ke pemasok Logisly.
Melalui kerjasama ini, kontraktor truk yang terhubung dengan ekosistem Logisly memiliki akses pembiayaan modal kerja untuk memenuhi pengiriman pesanan pengiriman.

Logisly adalah platform trucking digital yang menghubungkan pengguna jasa logistik (freight forwarder) dengan freight forwarder (freight forwarder). Hingga saat ini, Logisly telah melayani lebih dari 350 karir terkenal, mulai dari perusahaan lokal seperti Nabati dan Orang Tua Group hingga perusahaan multinasional seperti Coca Cola dan Haier.

Jaringan Logisly mencakup lebih dari 1.000 perusahaan truk yang dikirim dari Aceh ke Papua. CEO Logisly Roolin Njotosetiadi mengatakan salah satu kebutuhan utama kontraktor trucking berupa modal kerja tol untuk memenuhi pesanan freight forwarder.

Pajak ini mencakup biaya bensin, tol, gaji pengemudi dan kebutuhan transportasi lainnya. Uang perjalanan merupakan pengeluaran terbesar dan harus dipersiapkan terlebih dahulu. Sedangkan sopir truk dibayar setelah pengangkutan selesai.

“Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Bank Jago karena dapat membantu menyelesaikan salah satu permasalahan ekosistem bisnis. Dengan pendanaan ini, operator akan dapat membayar di muka dan memiliki modal kerja untuk mendapatkan order yang lebih banyak, yang tentunya juga datang. dari Platform Logisly, “dalam pernyataannya (20.12.7.)

Saat ini ada sekitar 8 juta truk di Indonesia yang sebagian besar dimiliki oleh usaha mikro, kecil dan menengah. Ketika mereka menjalankan bisnis, mereka sering dibayar setelah barang dikirim. Kontrak dengan kontraktor multinasional dan pemerintah sering ditawarkan dengan jangka waktu pembayaran 90 hari, hingga 180 hari.

Karena keterbatasan modal, lanjut Roolin, kondisi seperti itu membuat pemilik truk kesulitan melayani pesanan lebih banyak. Sementara itu, pembiayaan modal kerja untuk jenis model bisnis ini tidak tersedia secara luas.

🔥 Trending 🔥  7 Broker Trading Emas Terbaik

“Sebagai bank berbasis teknologi yang fokus pada usaha kecil dan menengah, Bank Jago sebenarnya melihat kerjasama ini dengan platform digital lainnya, seperti Logisly, untuk menjangkau lebih banyak pengusaha UMKM.” Kami senang ada bank yang mau mendukung pelaku UMKM berbasis ekosistem digital seperti Logisly,” kata Rollin.

PT. Berkah Pratama Kaisal, salah satu karir Logisly yang menerima tol dari Bank Jago, merasa turut membantu skema pendanaan ini.

“Sejak kami mulai di Logisly, bisnis kami berkembang sangat pesat. Kami sangat terbantu dengan produk pembiayaan ini untuk membantu Anda mendapatkan cash flow perusahaan Anda. Proses pembayaran sangat mudah dan cepat dalam waktu 1 hari. Dengan dukungan ini Anda sangat yakin bisa semakin besar,” kata Berkah Pratama Kaisal, direktur Mursal.