PPKM Darurat di Medan

Beginilah PPKM Darurat di Medan, Takbiran Tidak Dilarang

Pemkot Medan akan memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat darurat (PPKM) mulai besok hingga 20 Juli 2021. Implementasi ini mengikuti instruksi Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Perekonomian. Sedangkan kota merupakan salah satu dari 15 daerah di luar Jawa dan Bali yang melaksanakan kesiapsiagaan darurat PPKM.

Hal itu disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat membahas persiapan pelaksanaan persiapan darurat PPKM di Kota Medan, Menteri Dalam Negeri (Imendagri) No. 2021. 20 sesuai instruksi kantor walikota Medan, Minggu. (11)/7/2021), bersama Forkopimda. Wärend.

Didampingi Aulia Rachman, wakil walikota Medulia, Bobby mengatakan pelaksanaan PPKM darurat harus ditingkatkan 5 juta langkah, salah satunya untuk mengurangi mobilitas yang tujuan utamanya menghindari massa juga. . Tingkat Kantor.

“Dari sektor-sektor kritis, kita bisa tetap menggunakan 100% WFO (Work From Office), 50% WFO essential dan 50% WFH (WFH) dan non-esensial 100% WFO. Os WFH, semuanya kita dalam surat edaran walikota. (SE)” Ini “Siapa yang tahu yang bisa bekerja dari rumah atau yang bisa bekerja di kantor,” kata Bobby Nasution dalam sebuah pernyataan.

Bobby mengatakan, meski rencana kontingen PPKM dilaksanakan, masjid-masjid di Kota Medan tidak ditutup dan penduduk tetap mengizinkan tukang atap untuk menyambut Idul Adha 1443 H di masjid tersebut hingga warga menyingkir. Sementara itu, Bobby mengajak masyarakat untuk salat Idul Adha bukan di masjid atau di lapangan, melainkan di rumahnya sendiri.

“Untuk malam takbiran, Pemkot Medan dan seluruh elemen Forkopimda sepakat takbiran tidak boleh dilarang. Bisa saja dilaksanakan. Namun tidak boleh takbiran atau melakukan pembantaian. Masjid tidak tutup pukul semua. Dianjurkan. “Di masjid dan di lapangan. Bitt misalnya di rumahnya,” kata Bobby.

Kemudian Bobby mengatakan bahwa pembantaian korban masih diperbolehkan di masjid-masjid. Namun, sistem tersebut dilaksanakan dengan menyampaikannya langsung ke masyarakat.

🔥 Trending 🔥  Equity Life Akui Langgar PPKM Darurat

“Sistem pembagian daging kurban dilakukan dari rumah ke rumah atau diantar langsung ke masyarakat yang mengamalkan kurban. Jadi tidak langsung dibawa ke masjid tempat penyembelihan hewan kurban. Babinsa dan Bhabhinkamtibmas,” kata Bobby. . .

Selain itu, Pemkot Medan juga memblokir 18 titik jalan di Kota Medan, termasuk 5 titik masuk ke wilayah Kota Medan di sebelah Deli Serdang dan Binjai.

Selama 3 hari ke depan, petugas akan melakukan sosialisasi awal, namun masih akan diisolasi di pintu masuk Kota Medan. Di 5 titik isolasi berikut, masyarakat yang masuk Kota Medan terlebih dahulu akan dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan cara quick earring atau swab PCR di atas 37,5°. Jika positif, petugas akan merujuk Anda langsung ke rumah sakit.

“Bukan tidak mungkin masuk, kita sosialisasikan dulu. Apalagi kalau ada warga yang bekerja di sektor penting, kritis dan non-inti. Kalau langkah ini tidak efektif, kita akan turun tangan dari rumah ke rumah” langsung dengan pelaku usaha/perusahaan . Dalam data tersebut, tim mengecek satu per satu perusahaan mana yang paling penting implementasinya,” ujarnya.

Bobby menambahkan, kemungkinan PPKM berdampak ekonomi tidak hanya bagi pelaku usaha tetapi juga bagi karyawan. Oleh karena itu, Bobby meminta dinas sosial untuk mendata warga yang terkena dampak PPKM aksi darurat.

“Saya minta dinas sosial untuk langsung mendaftarkan warga yang terdampak layanan darurat PPKM dan berkonsultasi dengan pemilik wilayah di Medan,” ujarnya.

Bobby meminta seluruh masyarakat untuk tidak panik dengan pembelian tersebut, berbeda dengan PPKM darurat ini. Pusat perbelanjaan tutup dan tutup. Namun, mal yang menjual sembako, pasar tradisional, atau supermarket, mungkin masih buka hingga pukul 8 malam. Setelah itu, hotel tetap buka dengan kapasitas 50%.

🔥 Trending 🔥  Amerika Serikat Kerahkan 3 Helikopter Guna Jemput Warganya

“Saya mengimbau masyarakat, mohon jangan panik. Ini hanya untuk mencegah mobilitas masyarakat. Oleh karena itu, saya mengimbau seluruh masyarakat di kota Medan untuk disiplin dan mematuhi protokol kesehatan 5M yaitu pakai masker, cuci tangan.” Sabun dan air mengalir lari atau hand sanitizer, jaga jarak, jauhi orang dan yang terpenting batasi mobilitasmu,” pintanya.