Equity Life Akui Langgar PPKM Darurat

Equity Life Akui Langgar PPKM Darurat

NPT Equity Life Indonesia mengaku telah melanggar seluruh ketentuan PPKM yang ditetapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ke depan, PT Equity Life akan mendukung dan menangguhkan PPKM darurat tersebut.

“Untuk unit kegiatan di lantai 43, saat kunjungan Gubernur DKI Jakarta ternyata ada kegiatan yang tidak sesuai dengan peraturan gubernur,” demikian akun Instagram @equitylifeindonesia yang kami lihat, Minggu (11/7). . / 2021).

Perusahaan yang bergerak di bidang asuransi ini mengumumkan akan melakukan pembenahan. Dia mengimbau klien dan staf untuk mematuhi peraturan pemerintah tentang kesiapsiagaan darurat untuk PPKM.

“Khususnya PPKM yang menyangkut kesiapsiagaan darurat, agar keamanan kita dan masyarakat sesuai dengan harapan pemerintah dan kita,” jelasnya.

Seperti diketahui, PT Equity Life Indonesia dikuasai pada 6 Juli lalu oleh Gubernur DKI Jakarta. Anies menilai PT Equity Life Indonesia melanggar aturan siaga PPKM.

Pemeriksaan lebih lanjut pada 6 Juli

Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta, marah ketika tiba-tiba menemukan perusahaan di Jakarta yang memaksa ibu hamil keluar dari kantor (WFO) dalam kemungkinan acara PPKM. Anies menilai ibu hamil sangat perlu diwaspadai pandemi seperti saat ini.

“Kami mengubur orang setiap hari, Pak. Anda bertanggung jawab. Semua orang keras kepala, Pak, tidak ada yang beruntung. Jangan seperti itu. Lagi pula, ibu hamil masuk. Ibu hamil di COVID-19 melahirkan. Saya’ m hamil “Saya mati. Kenapa? Lahir, COVID,” kata Anies saat diperiksa.

Andri Yansyah, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Migrasi, dan Energi Provinsi DKI Jakarta, menemukan tiga tindak pidana yang dilakukan PT Equity Life Indonesia dalam keadaan darurat PPKM. Meski masuk dalam kategori dasar, PT Equity Life Indonesia terkena sanksi.

Andri mengatakan PT Equity Life Indonesia melakukan tiga kesalahan yaitu perusahaan tidak mengekspos pekerja yang terpapar COVID-19 di Dinas Tenaga Kerja, Migrasi dan Energi Jakarta Pusat; tidak menerapkan protokol kesehatan terkait jarak sosial antar pekerja; dan ternyata ada pekerja yang sedang hamil 8 bulan dan tetap bekerja seperti biasa.

🔥 Trending 🔥  Bansos Cair Minguu Ini, Silahkan Cek Rekening Anda.

Akibat cedera tersebut, PT Equity Life Indonesia dikenai sanksi selama tiga hari dan segel tersebut meminta agar segel tersebut diperbaiki setelah ditutup.

Sumber artikel