Polisi

1 Polisi Terluka Akibat Baku Tembak dengan KKB di Yahukimo Papua

Jayapura – Satgas Gabungan TNI-Polri bertukar senjata dengan Tendius Gwijangge pimpinan teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua di Kali EI, Desa Mosom Dua, Kecamatan Seradala, Kabupaten Yahukimo, Papua. Salah satu anggota kelompok kerja terluka.

“Anggota yang terluka dalam penembakan itu adalah Kenny Carlos Julian Kipuw (27). Dia tertembak di bagian perut,” kata Kombes Ahmad Musthofa Kamal, Kapolda Papua, kepada wartawan di Jayapura, Minggu (21/11/11).

Penembakan itu terjadi saat Satgas Gakkum beranggotakan 12 orang yang dipimpin Iptu Budi Basrah Polsek Yahukimo digerebek keberadaan kelompok kriminal bersenjata di Kali EI, Desa Mosom Dua, Kecamatan Serada, Kabupaten Yahukimo, pada Jumat (9/7). ) menginvestigasi. Saat sore hari. Kemudian pada Sabtu (10/7) pukul 19.00 WIB, selama di El River, staf campuran mendapat suntikan dari KKB. Tim kemudian membalas tembakan.

“Setelah kejadian itu, Polsek Jachukimo mendapat notifikasi telepon dari Komandan Satgas Nemangkawi Ops bahwa ada baku tembak antara Satgas dan KKB di Kali EI dan telah melukai 1 orang oleh staf,” katanya. .

Selanjutnya, Kali Elet dikirim untuk mengadili seorang anggota KKB oleh Kapolsek Chukchi, AKBP Deni Herdiana, bersama staf gabungan Polsek Jaukimo dan Brimob Den A, Tim Front BKO Polres Jaukimo. Sedangkan korban luka dievakuasi ke Jayapura pagi ini.

“Bersama dua anggota korban dan seorang perawat, tiba di Bandara Adven Doyo Kabupaten Jayapura, kemudian dibawa ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan,” imbuhnya.

Kamal mengatakan, tersangka pelaku adalah seorang KKB yang dipimpin oleh Tendius Gwijangge.

“Saat ini, staf masih menyelidiki kelompok kriminal bersenjata,” katanya.

🔥 Trending 🔥  Jokowi Bagikan Rp 1,2 Juta Untuk Pelaku UMKM