Singapura

Singapura – Perjalanan asal RI Dilarang Masuk.

Singapura akhirnya mengambil tindakan pada setiap perjalanan dari Indonesia. Negara ini tidak secara resmi mengizinkan transit semua pelancong yang telah melakukan perjalanan dalam 21 hari terakhir.

Ini akan mulai berlaku pada Senin, 12 Juli 2021, pukul 23:59 waktu setempat. Pengumuman resmi dilakukan oleh berbagai kelompok kerja kementerian di Singapura dan dipublikasikan di Kementerian Kesehatan Singapura.

“Mengingat situasi di Indonesia yang semakin memburuk, kami memperketat tindakan perbatasan untuk pelancong dari Indonesia dengan secara langsung mengurangi izin masuk untuk non-Singapura/penduduk tetap,” kata kelompok kerja dalam pernyataan resmi yang dikutip, Minggu (11.7.2021). .

“Tanggal 12 Juli 2021, pukul 23.59, tidak semua pemudik dalam 21 hari terakhir bisa melakukan perjalanan ke Indonesia.”

Namun izin tersebut masih bisa dipertimbangkan. Kelompok kerja melanjutkan di sana, langkah-langkah penanganan tambahan yang aman diambil.

Saat ini, pelancong harus melakukan perjalanan ke Singapura dengan rangkaian perjalanan 21 hari ke Indonesia, tes reaksi rantai polimerase (PCR) negatif Covid-19 yang diketahui valid dalam waktu 72 jam sebelum keberangkatan.

Pada Senin pagi, yang dimulai pukul 23.59 waktu setempat, aturan baru berlaku. Jika penumpang dari Indonesia diminta untuk menunjukkan tes PCR negatif Covid-19 yang valid, yang harus dilakukan dalam waktu 48 jam sebelum keberangkatan.

“Wisatawan yang tiba di Singapura tanpa hasil tes PCR negatif dapat ditolak masuk ke Singapura. Sementara bagi pemegang izin tinggal jangka panjang dan izin jangka panjang yang tidak memenuhi persyaratan baru dapat dibatalkan izinnya,” aturan baru itu menyatakan. . .

Pemegang akses juga harus dikarantina selama 14 hari di fasilitas Stay Home Notice (shn). Mereka juga harus kembali setelah 14 hari untuk tes PCR, sedangkan tes antigen cepat dilakukan hanya pada hari ke 3, 7 dan 11 kedatangan.

🔥 Trending 🔥  Seorang Pria Mengaku Matanya Ditusuk Pena di Penyekatan Padang

“Ketika situasi global berkembang, kami akan terus menyesuaikan langkah-langkah perbatasan kami untuk mengatasi risiko impor dan menginformasikan kepada publik,” kata badan tersebut.

“Setiap perubahan pada tindakan perbatasan akan diperbarui di situs web SafeTravel. Wisatawan disarankan untuk mengunjungi situs web untuk memeriksa tindakan perbatasan terbaru sebelum memasuki Singapura dan mempersiapkan mereka untuk menerapkan tindakan perbatasan yang berlaku saat masuk.”