Lowongan CPNS

Lowongan CPNS Sudah Buka !, Berikut ini Persyaratannya.

Kabar-Indo – Kementerian RI telah membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Namun ada beberapa yang memberikan syarat khusus.

Kementerian yang membutuhkan persyaratan khusus adalah Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (KemenkoMarves). Berikut petikan persyaratan CPNS:
Bagi perempuan yang tidak memiliki tato/tanda tato dan tidak ada tindik/tindik anggota badan di luar telinga, dan bagi laki-laki yang tidak memiliki tato/tanda tato dan tindik/tindik anggota badan, kecuali aturan agama/rumah adat setelah peserta memiliki lulus
CPNS Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman yang diketuai Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, merupakan syarat lain yang perlu diperhatikan saat melamar, yakni pernyataan bersedia mengabdi dan tidak meminta mutasi karena alasan pribadi setelah diangkat menjadi pejabat. setidaknya selama 10 tahun.

Kementerian di bawah Luhut membutuhkan 77 formasi resmi. Dari seluruh formasi tersebut, terdapat 66 jalur umum, yaitu formasi Papua dan Papua Barat 1, 2 formasi cacat dan 8 formasi cumlaude.

Peserta yang terpilih akan ditempatkan di beberapa unit kerja, yaitu Sekretariat Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Penanaman Modal, Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi, Deputi Kepala Bidang Koordinasi Sumber Daya Kelautan, Deputi Menteri Koordinasi Penanaman Modal dan Pertambangan dan Inspektorat.

Sementara itu, Kementerian Perhubungan membuka lowongan sebanyak 2.445 unit. Masing-masing ditempatkan dalam kelompok kerja Sekretariat Jenderal, Direktur Jenderal, Direktorat Kelautan, Pertanahan dan Penerbangan. Hal ini juga berlaku untuk unit perkeretaapian, lembaga litbang, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Transportasi (BPSDMP) dan BPTJ (Badan Pengatur Jalan Berbayar).

Pada tahap CPNS tahun ini, Kementerian Perhubungan akan memberikan kesempatan kepada warga negara Indonesia yang berusia antara 18 hingga 35 tahun untuk mengikuti kualifikasi pendidikan mulai dari SMA hingga S2. Lihat https://cpns.dephub.go.id/ untuk informasi lebih lanjut.
Sementara itu, selain Kementerian Koordinator Kelautan dan Perikanan, Badan Intelijen Negara (BIN) merupakan lembaga lain yang menetapkan ketentuan denda jika mengundurkan diri dalam kondisi tertentu. Sehingga ada sanksi bagi peserta panitia CPNS 2021 yang pensiun setelah dinyatakan lulus. Sanksi tersebut berupa denda dengan nilai nominal Rp. 25 juta menjadi Rp. 100 juta.

🔥 Trending 🔥  Satpol PP vs. Wanita Hamil di Kabupaten Gowa

Ketentuan denda ini tertuang dalam peraturan Kepala BIN Nomor 06 Tahun 2013 tentang Rekrutmen Pegawai Badan Intelijen Negara. Denda ini masuk ke kas negara sebagai PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak).

Tiga jenis denda berikut berlaku untuk anggota komite:
Sementara itu, selain Kementerian Koordinator Kelautan dan Perikanan, Badan Intelijen Negara (BIN) merupakan lembaga lain yang menetapkan ketentuan denda jika mengundurkan diri dalam kondisi tertentu. Sehingga ada sanksi bagi peserta panitia CPNS 2021 yang pensiun setelah dinyatakan lulus. Sanksi tersebut berupa denda dengan nilai nominal Rp 25 hingga 100 juta.

Ketentuan denda ini tertuang dalam peraturan Kepala BIN Nomor 06 Tahun 2013 tentang Rekrutmen Pegawai Badan Intelijen Negara. Denda ini masuk ke kas negara sebagai PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak).

Tiga jenis denda berikut berlaku untuk anggota komite:
1. Dia menyatakan penerimaannya dan kemudian mengundurkan diri, didenda Rp. 25.000.000
2. diangkat menjadi pejabat dan mengundurkan diri, dengan denda Rp50.000.000,00
3. diangkat menjadi CPNS, mengikuti pelatihan intelijen dasar dan pelatihan lainnya, kemudian mengundurkan diri, dendanya lebih besar, yaitu Rp. 100.000.000.

BIN memang ikut dalam pembukaan lowongan CPNS pada 2-21 Juli mendatang. Untuk tahun ini, BIN membuka lowongan CPNS untuk 118 orang, mulai dari formasi SMA hingga magister.

Persyaratan umum untuk masuk CPNS BIN sama dengan instansi lain, dimulai dari WNI berusia 18-35 tahun yang belum pernah dipidana karena berpolitik. Persyaratan lain yang tidak ditentukan oleh semua instansi antara lain tinggi badan minimal 160 cm untuk pria dan 155 cm untuk wanita dengan berat badan ideal.

Selain itu, dilarang mengizinkan tato/tanda tato atau bekas tindik/tindik di luar telinga perempuan dan laki-laki, kecuali yang disebabkan oleh peraturan agama atau aturan umum.

🔥 Trending 🔥  Orang Kaya Jual Rumah di Pondok Indah.

Untuk daftar CPNS BIN, peserta harus rela tidak menikah sampai ditetapkan sebagai PNS dengan surat pernyataan, mereka tidak boleh diangkat atau diberi wewenang untuk menikah dengan orang asing.

Persyaratan lain yang juga merupakan u of speech adalah Anda tidak pernah menggunakan atau mendistribusikan bentuk dan jenis Narkoba apa pun.