Tips Membuat Tampilan Ruangan Lebih Santai
Tips Membuat Tampilan Ruangan Lebih Santai

Tips Membuat Tampilan Ruangan Lebih Santai

Halo Sobat Kabarindoo! Siapa yang tidak ingin merasakan suasana yang santai di dalam rumah? Terlebih lagi di masa pandemi ini, kita lebih banyak menghabiskan waktu di dalam rumah. Nah, agar waktu di dalam rumah lebih nyaman dan santai, ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk membuat tampilan ruangan lebih santai. Simak tips berikut ya!

1. Pilih Warna Netral

Warna netral seperti putih, krem, atau abu-abu dapat memberikan efek tenang dan rileks di dalam ruangan. Kamu bisa memilih warna tersebut untuk warna dinding atau perabotan. Namun, jangan lupa untuk menambahkan aksen warna yang cerah untuk memberikan kesan yang lebih hidup di dalam ruangan.

2. Gunakan Tanaman Hias

Tanaman hias bukan hanya memberikan kesan alami di dalam ruangan, tapi juga dapat memberikan efek menenangkan. Beberapa tanaman hias yang cocok untuk diletakkan di dalam ruangan adalah snake plant, peace lily, dan spider plant. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan pot yang memiliki warna atau desain yang menarik untuk memberikan kesan yang lebih hidup.

3. Pilih Pencahayaan yang Baik

Pencahayaan yang baik dapat memberikan efek yang besar di dalam ruangan. Kamu bisa menggunakan lampu yang memiliki cahaya yang hangat, atau menggunakan tirai yang tidak terlalu tebal sehingga sinar matahari dapat masuk dengan baik. Hindari menggunakan lampu yang memiliki cahaya yang terlalu terang atau terlalu redup.

🔥 Trending 🔥  Tips Mengoptimalkan Ruang di Ruangan Besar

4. Gunakan Bantal dan Guling yang Nyaman

Untuk membuat suasana yang santai, kamu juga bisa menggunakan bantal dan guling yang nyaman. Pilih bahan yang lembut dan tidak mudah panas, serta pilih warna yang cocok dengan warna dinding atau perabotan yang ada di dalam ruangan. Dengan begitu, kamu bisa menikmati waktu santai di dalam ruangan dengan lebih nyaman.

5. Buat Ruangan yang Rapi dan Bersih

Ruangan yang rapi dan bersih dapat memberikan efek yang besar di dalam ruangan. Pastikan semua perabotan dan barang-barang di dalam ruangan teratur dan tidak berantakan. Selain itu, jangan lupa untuk membersihkan ruangan secara rutin agar tetap terasa segar dan bersih.

6. Gunakan Aromaterapi

Aromaterapi dapat memberikan efek yang menenangkan di dalam ruangan. Kamu bisa menggunakan lilin aromaterapi atau diffuser yang mengeluarkan aroma yang menenangkan seperti lavender atau peppermint. Pastikan untuk memilih aroma yang disukai agar efeknya lebih terasa.

7. Pilih Perabotan yang Nyaman

Perabotan yang nyaman seperti sofa atau kursi dapat membuat waktu santai di dalam ruangan semakin nyaman. Pilih perabotan yang memiliki bahan yang nyaman dan empuk, serta sesuai dengan ukuran ruangan. Jangan lupa untuk menambahkan bantal atau guling agar semakin nyaman.

8. Gunakan Karpet yang Lembut

Karpet yang lembut dapat memberikan efek yang nyaman dan rileks di dalam ruangan. Kamu bisa memilih karpet yang memiliki warna yang cocok dengan warna dinding atau perabotan yang ada di dalam ruangan. Selain itu, karpet juga dapat memberikan efek yang hangat di dalam ruangan.

9. Buat Sudut yang Nyaman

Sudut yang nyaman seperti sudut baca atau sudut nonton dapat membuat waktu santai di dalam ruangan semakin menyenangkan. Pilih perabotan yang cocok untuk sudut tersebut seperti kursi atau rak buku, dan tambahkan bantal atau guling agar semakin nyaman.

🔥 Trending 🔥  Cara Agar HP Xiaomi Tidak Lag Saat Bermain Game

10. Hindari Dekorasi yang Terlalu Padat

Dekorasi yang terlalu padat dapat membuat ruangan terasa sesak dan tidak nyaman. Pilih dekorasi yang sesuai dengan tema ruangan, dan jangan terlalu banyak menambahkan dekorasi yang tidak perlu. Hindari juga menggunakan warna yang terlalu mencolok atau kontras agar tidak membuat mata lelah.

11. Pilih Seni yang Menenangkan

Seni seperti lukisan atau foto dapat memberikan efek menenangkan di dalam ruangan. Pilih seni yang cocok dengan tema ruangan, dan pastikan seni tersebut memberikan kesan yang tenang dan rileks. Hindari menggunakan seni yang terlalu ramai atau mencolok.

12. Buat Ruangan yang Terbuka

Ruangan yang terbuka dapat memberikan efek yang lebih rileks dan nyaman. Pilih perabotan yang sesuai dengan ukuran ruangan, dan jangan terlalu banyak menambahkan perabotan yang tidak perlu. Hindari juga menempatkan perabotan di dekat pintu atau jendela agar ruangan terasa lebih lega.

13. Gunakan Bahan Alami

Bahan alami seperti kayu atau batu dapat memberikan efek yang tenang dan rileks di dalam ruangan. Kamu bisa menggunakan perabotan yang terbuat dari bahan alami, atau menambahkan aksen bahan alami seperti vas bunga atau hiasan dinding. Pastikan untuk memilih bahan yang cocok dengan tema ruangan.

14. Buat Ruangan yang Personal

Agar waktu di dalam ruangan semakin nyaman, kamu juga bisa membuat ruangan yang personal. Tambahkan beberapa barang yang memiliki kenangan atau cerita di dalam ruangan, atau tambahkan beberapa hiasan yang sesuai dengan hobi atau minatmu. Dengan begitu, waktu di dalam ruangan semakin menyenangkan.

15. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Terakhir, pastikan untuk menyesuaikan dekorasi dan perabotan di dalam ruangan dengan kebutuhanmu. Jangan terlalu fokus pada tampilan yang indah tapi tidak nyaman digunakan. Pilih perabotan dan dekorasi yang sesuai dengan kebutuhanmu, dan pastikan waktu di dalam ruangan semakin nyaman dan santai.

🔥 Trending 🔥  Keuntungan dari Furnitur Plastik Daur Ulang

Kesimpulan

Itulah beberapa tips untuk membuat tampilan ruangan lebih santai. Dengan menerapkan tips di atas, kamu bisa menikmati waktu di dalam ruangan dengan lebih nyaman dan rileks. Ingatlah untuk menyesuaikan dekorasi dan perabotan di dalam ruangan dengan kebutuhanmu. Selamat mencoba! Sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya!