Cara Menggunakan Fitur Spotify untuk Membaca
Cara Menggunakan Fitur Spotify untuk Membaca

Cara Menggunakan Fitur Spotify untuk Membaca

Halo Sobat Kabarindoo, apakah kamu tahu bahwa Spotify tidak hanya untuk mendengarkan musik, tetapi juga untuk membaca? Ya, kamu bisa menemukan buku dan audiobook di Spotify! Dalam artikel ini, kami akan membahas cara menggunakan fitur Spotify untuk membaca dan menemukan buku-buku dan audiobook yang menarik.

Langkah 1: Mencari Buku dan Audiobook

Pertama-tama, pastikan kamu telah memperbarui aplikasi Spotify ke versi terbaru. Kemudian, buka aplikasi dan klik pada fitur ‘Cari’. Ketikkan judul buku atau audiobook yang ingin kamu baca di kolom pencarian. Kamu juga bisa mencari berdasarkan kategori seperti ‘Fiksi’, ‘Non-Fiksi’, atau ‘Bisnis’. Setelah menemukan buku atau audiobook yang kamu inginkan, klik pada judulnya untuk membuka halaman detail.

Di halaman detail, kamu bisa melihat sinopsis buku atau audiobook, serta daftar bab atau bagian-bagian buku. Kamu juga bisa melihat ulasan dari pengguna lain yang telah membaca buku atau audiobook tersebut. Setelah memilih buku atau audiobook yang ingin kamu baca, klik tombol ‘Putar’ untuk memulai.

Langkah 2: Mendengarkan Buku dan Audiobook di Spotify

Setelah memulai buku atau audiobook, kamu akan melihat layar yang mirip dengan saat mendengarkan lagu di Spotify. Ada tombol ‘Mainkan’, ‘Jeda’, dan ‘Lanjutkan’. Kamu juga bisa mengatur kecepatan membaca dengan menekan tombol ‘Kecepatan’ di bagian bawah layar. Kamu bisa memilih kecepatan membaca mulai dari 0,5x hingga 3x.

Untuk memudahkan kamu dalam membaca, Spotify juga menyediakan fitur ‘Bookmark’. Kamu bisa menandai tempat yang ingin kamu ingat dengan menekan tombol ‘Bookmark’ di bagian bawah layar. Kemudian, kamu bisa kembali ke tempat tersebut dengan menekan tombol ‘Bookmark’ lagi.

🔥 Trending 🔥  Cara Menghidupkan Ulang HP Samsung Tanpa Tombol Power

Langkah 3: Menemukan Buku dan Audiobook yang Menarik

Spotify memiliki banyak buku dan audiobook yang bisa kamu temukan. Kamu bisa menemukan buku-buku bestseller seperti ‘Harry Potter’ atau ‘The Hunger Games’. Kamu juga bisa menemukan audiobook tentang pengembangan diri, bisnis, atau bahkan kisah nyata. Selain itu, Spotify juga memiliki daftar putar buku dan audiobook untuk membantumu menemukan buku atau audiobook yang ingin kamu baca.

Kamu juga bisa memeriksa halaman ‘Rekomendasi’ di Spotify untuk menemukan buku atau audiobook yang disarankan berdasarkan buku atau audiobook yang telah kamu dengarkan sebelumnya. Setiap kali kamu menyelesaikan buku atau audiobook, Spotify juga akan memberikan rekomendasi buku atau audiobook lain yang mungkin akan kamu sukai.

Kesimpulan

Jadi, itulah cara menggunakan fitur Spotify untuk membaca buku dan audiobook. Kamu bisa menemukan banyak buku dan audiobook yang menarik di aplikasi Spotify. Selain itu, Spotify juga menyediakan fitur bookmark untuk memudahkan kamu dalam membaca dan fitur rekomendasi untuk membantumu menemukan buku atau audiobook yang cocok. Selamat membaca!

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!