Cara Menggunakan Fitur Spotify Siri
Cara Menggunakan Fitur Spotify Siri

Cara Menggunakan Fitur Spotify Siri

Halo Sobat Kabarindoo! Apa kamu tahu bahwa Spotify memiliki fitur yang bisa dioperasikan dengan menggunakan Siri? Ya, kamu bisa memutar lagu di Spotify hanya dengan menggunakan suara. Fitur ini bisa memudahkan kamu saat ingin mendengarkan lagu tanpa harus membuka aplikasi Spotify terlebih dahulu. Nah, supaya kamu bisa menggunakannya dengan mudah, yuk simak cara menggunakan fitur Spotify Siri berikut ini.

1. Aktifkan Siri

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengaktifkan Siri di perangkatmu. Untuk mengaktifkannya, kamu cukup mengucapkan “Hey Siri” atau menekan tombol Siri di perangkatmu. Setelah itu, Siri akan siap membantu kamu.

2. Ucapkan Perintah

Setelah Siri aktif, ucapkan perintah untuk memutar lagu di Spotify. Kamu bisa mengucapkan “Hey Siri, putar lagu [judul lagu] di Spotify”. Siri akan memutar lagu yang kamu minta.

3. Atur Volume dan Lagu Selanjutnya

Jika kamu ingin mengatur volume, kamu bisa mengucapkan “Hey Siri, atur volume di Spotify”. Siri akan menurunkan atau menaikkan volume sesuai dengan perintahmu. Selain itu, jika kamu ingin memutar lagu selanjutnya, kamu bisa mengucapkan “Hey Siri, putar lagu selanjutnya di Spotify”. Siri akan memutar lagu berikutnya yang ada di playlistmu.

4. Berhenti Memutar Lagu

Jika kamu ingin berhenti memutar lagu, kamu bisa mengucapkan “Hey Siri, pause di Spotify”. Siri akan menghentikan musik yang sedang diputar. Jika kamu ingin melanjutkan memainkan lagu, kamu bisa mengucapkan “Hey Siri, lanjutkan di Spotify”. Siri akan melanjutkan lagu yang sedang diputar sebelumnya.

🔥 Trending 🔥  Cara Membuka HP Lupa Password Samsung

5. Buka Playlist

Jika kamu ingin membuka playlist tertentu, kamu bisa mengucapkan “Hey Siri, buka playlist [nama playlist] di Spotify”. Siri akan membuka playlist yang kamu minta.

6. Cari Lagu

Jika kamu ingin mencari lagu tertentu, kamu bisa mengucapkan “Hey Siri, cari lagu [judul lagu] di Spotify”. Siri akan mencari lagu yang kamu minta.

7. Tambahkan Lagu ke Playlist

Jika kamu ingin menambahkan lagu ke playlist, kamu bisa mengucapkan “Hey Siri, tambahkan lagu [judul lagu] ke playlist [nama playlist] di Spotify”. Siri akan menambahkan lagu ke playlist yang kamu minta.

8. Tambahkan Lagu ke Antrian

Jika kamu ingin menambahkan lagu ke antrian, kamu bisa mengucapkan “Hey Siri, tambahkan lagu [judul lagu] ke antrian di Spotify”. Siri akan menambahkan lagu ke antrian musik.

9. Tambahkan Playlist ke Antrian

Jika kamu ingin menambahkan playlist ke antrian, kamu bisa mengucapkan “Hey Siri, tambahkan playlist [nama playlist] ke antrian di Spotify”. Siri akan menambahkan playlist ke antrian musik.

10. Buka Artis

Jika kamu ingin membuka artis tertentu, kamu bisa mengucapkan “Hey Siri, buka artis [nama artis] di Spotify”. Siri akan membuka halaman artis yang kamu minta.

11. Buka Album

Jika kamu ingin membuka album tertentu, kamu bisa mengucapkan “Hey Siri, buka album [nama album] di Spotify”. Siri akan membuka halaman album yang kamu minta.

12. Buka Podcast

Jika kamu ingin membuka podcast tertentu, kamu bisa mengucapkan “Hey Siri, buka podcast [judul podcast] di Spotify”. Siri akan membuka halaman podcast yang kamu minta.

13. Tambahkan Podcast ke Antrian

Jika kamu ingin menambahkan podcast ke antrian, kamu bisa mengucapkan “Hey Siri, tambahkan podcast [judul podcast] ke antrian di Spotify”. Siri akan menambahkan podcast ke antrian musik.

🔥 Trending 🔥  Tips Menggunakan Fitur Spotify untuk Relaxasi

14. Buka Radio

Jika kamu ingin membuka radio tertentu, kamu bisa mengucapkan “Hey Siri, buka radio [nama radio] di Spotify”. Siri akan membuka halaman radio yang kamu minta.

15. Cari Daftar Putar

Jika kamu ingin mencari daftar putar, kamu bisa mengucapkan “Hey Siri, cari daftar putar [judul daftar putar] di Spotify”. Siri akan mencari daftar putar yang kamu minta.

Kesimpulan

Nah, itu tadi cara menggunakan fitur Spotify Siri. Kamu bisa mengoperasikan Spotify hanya dengan menggunakan suara saja. Sangat mudah dan praktis, bukan? Yuk, segera coba fitur ini dan nikmati musik tanpa harus membuka aplikasi Spotify terlebih dahulu. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.