Tips Menggunakan Fitur Spotify Lyrics
Tips Menggunakan Fitur Spotify Lyrics

Tips Menggunakan Fitur Spotify Lyrics

Halo Sobat Kabarindoo! Siapa yang tidak suka mendengarkan musik? Apalagi jika Anda dapat menyanyikan lagu favorit Anda dengan benar-benar mengenal liriknya. Spotify menyadari hal ini dan menyediakan fitur lirik di aplikasi mereka. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menemukan lirik dari lagu-lagu favorit mereka dan menyanyikan lagu tersebut dengan benar-benar pas. Namun, tidak semua orang tahu cara menggunakan fitur lirik di Spotify dengan maksimal. Oleh karena itu, kami telah merangkum beberapa tips untuk membantu Anda memaksimalkan penggunaan fitur ini. Mari simak!

1. Menemukan Lirik

Langkah pertama untuk menggunakan fitur lirik di Spotify adalah menemukan lirik dari lagu yang ingin Anda dengarkan. Untuk melakukannya, cukup putar lagu dan ketuk tombol lirik di bawah layar pemutar. Lirik akan muncul di layar Anda saat lagu diputar. Tapi, jika lirik tidak muncul, itu berarti Spotify tidak memiliki lisensi lirik untuk lagu tersebut.

Anda juga dapat mencari lirik menggunakan mesin pencari Spotify. Caranya cukup mudah, cukup ketikkan judul lagu dan tambahkan kata kunci ‘lirik’ di belakangnya. Spotify akan menampilkan lagu tersebut beserta liriknya jika tersedia. Namun, jika tidak ada lirik, itu bisa jadi karena artis tidak menyediakan lirik untuk lagu tersebut atau Spotify belum memiliki lisensi lirik untuk lagu tersebut.

2. Menggunakan Fitur Karaoke Mode

Setelah menemukan lirik, Anda dapat menggunakan fitur Karaoke Mode di Spotify. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menyanyikan lagu dengan lirik yang muncul di layar. Untuk mengaktifkan fitur Karaoke Mode, cukup ketuk ikon mikrofon di bawah layar pemutar. Setelah itu, lirik akan berubah warna menjadi hijau saat saat saat Anda harus menyanyikan kata tersebut. Fitur ini sangat menyenangkan untuk digunakan bersama teman-teman Anda!

🔥 Trending 🔥  Investasi Saham Modal 1 Juta

3. Menerjemahkan Lirik

Jika Anda mendengarkan lagu berbahasa asing, Anda dapat menggunakan fitur terjemahan lirik di Spotify. Cukup ketuk lirik dan pilih opsi ‘Terjemahkan’ di bawah layar. Setelah itu, lirik lagu akan diterjemahkan ke bahasa yang Anda pilih.

4. Menyimpan Lirik

Anda juga dapat menyimpan lirik dari lagu favorit Anda di Spotify. Caranya cukup mudah, cukup ketuk tombol berlabel ‘Simpan’ di bawah lirik lagu. Setelah itu, lirik lagu akan tersimpan di daftar putar Anda. Hal ini sangat berguna jika Anda ingin menghafal lirik dari lagu tersebut atau ingin mengecek liriknya kapan saja.

5. Menggunakan Fitur Lirik di Desktop

Jika Anda lebih suka mendengarkan musik di desktop, Anda juga dapat menggunakan fitur lirik di Spotify untuk desktop. Cara penggunaannya sama dengan aplikasi mobile. Cukup putar lagu dan ketuk tombol lirik di bawah layar pemutar. Lirik akan muncul di layar Anda saat lagu diputar.

6. Menggunakan Fitur Lirik di Smart Speaker

Spotify juga mendukung penggunaan fitur lirik di smart speaker. Namun, tidak semua smart speaker mendukung fitur ini. Untuk mengetahui apakah smart speaker Anda mendukung fitur lirik dari Spotify, Anda dapat mengunjungi situs web Spotify untuk mengetahui daftar smart speaker yang mendukung fitur ini.

Kesimpulan

Sekarang Anda sudah tahu bagaimana cara menggunakan fitur lirik di Spotify dengan lebih maksimal. Dengan tips ini, Anda dapat menemukan dan menyanyikan lagu dengan benar-benar mengenal liriknya. Selamat mencoba dan nikmati musik favorit Anda dengan fitur lirik Spotify!

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!