Tips Menggunakan Fitur Spotify Podcast
Tips Menggunakan Fitur Spotify Podcast

Tips Menggunakan Fitur Spotify Podcast

Halo Sobat Kabarindoo! Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi musik streaming terpopuler saat ini, Spotify? Selain menyediakan ribuan lagu dari berbagai genre, Spotify juga menyediakan fitur Podcast yang bisa kita nikmati. Namun, ternyata masih banyak pengguna yang belum tahu cara menggunakan fitur ini. Oleh karena itu, pada artikel ini kita akan membahas tips menggunakan fitur Spotify Podcast.

1. Menjelajahi Konten Podcast

Langkah pertama untuk menggunakan fitur Spotify Podcast adalah dengan menjelajahi konten Podcast. Spotify menyediakan berbagai kategori Podcast yang bisa kita pilih, seperti kategori Musik, Bisnis, Kesehatan, dan masih banyak lagi. Kita juga bisa mencari Podcast favorit dengan memasukkan kata kunci di kolom pencarian.

Setelah menemukan Podcast yang ingin kita dengarkan, kita bisa mem-follow Podcast tersebut agar mendapatkan update terbaru setiap kali ada episode baru yang tersedia.

2. Membuat Daftar Putar Podcast

Kita juga bisa membuat daftar putar Podcast di Spotify, sama seperti membuat daftar putar lagu. Caranya sangat mudah, kita hanya perlu menambahkan episode Podcast yang ingin kita dengarkan ke dalam daftar putar.

Dengan membuat daftar putar Podcast, kita bisa mendengarkan episode Podcast secara berurutan tanpa harus mencari episode yang ingin didengarkan setiap kali selesai mendengarkan satu episode.

3. Menggunakan Fitur Sleep Timer

Fitur Sleep Timer di Spotify sangat berguna untuk mengatur waktu pemutaran Podcast ketika kita ingin tidur. Dengan mengaktifkan fitur ini, Spotify akan mematikan pemutaran Podcast secara otomatis setelah waktu yang kita tentukan.

🔥 Trending 🔥  Menggunakan Instagram sebagai platform untuk berbagi pengetahuan dan menginspirasi orang lain

Cara mengaktifkan fitur Sleep Timer di Spotify sangat mudah, kita hanya perlu memilih waktu pemutaran di bawah opsi Sleep Timer dan Spotify akan mematikan pemutaran setelah waktu yang kita tentukan.

4. Mengatur Kecepatan Pemutaran

Terkadang, kecepatan pemutaran Podcast terlalu lambat atau terlalu cepat bagi kita. Untungnya, Spotify menyediakan fitur untuk mengatur kecepatan pemutaran Podcast.

Caranya sangat mudah, kita hanya perlu klik pada ikon roda gigi di bagian kanan bawah layar pemutaran, lalu pilih opsi kecepatan pemutaran yang diinginkan.

5. Men-download Episode Podcast

Jika kita ingin mendengarkan Podcast tanpa koneksi internet, kita bisa men-download episode Podcast di Spotify. Caranya sangat mudah, kita hanya perlu klik tanda download di samping episode Podcast yang ingin kita download.

Dengan men-download episode Podcast, kita bisa mendengarkan episode tersebut kapan saja tanpa perlu khawatir dengan koneksi internet yang lemah.

Kesimpulan

Itulah beberapa tips menggunakan fitur Spotify Podcast yang bisa Sobat Kabarindoo coba. Dengan mengikuti tips-tips di atas, kita bisa menikmati konten Podcast di Spotify dengan lebih optimal.

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!