Cara Menggunakan Fitur Spotify Family
Cara Menggunakan Fitur Spotify Family

Cara Menggunakan Fitur Spotify Family

Halo Sobat Kabarindoo! Apakah kamu pengguna setia aplikasi streaming musik Spotify? Jika iya, mungkin kamu pernah mendengar tentang fitur Spotify Family. Fitur ini memungkinkan kamu untuk berbagi akun Spotify dengan hingga enam anggota keluarga atau teman dekat dengan harga yang lebih terjangkau. Bagi kamu yang ingin tahu cara menggunakan fitur Spotify Family, yuk simak pembahasan berikut ini!

1. Langkah Pertama: Mendaftar untuk Spotify Family

Sebelum bisa menggunakan fitur Spotify Family, pastikan kamu sudah mendaftar untuk langganan premium di akun Spotify milikmu. Jika belum, kamu bisa mendaftar terlebih dahulu di situs resmi Spotify. Setelah itu, kamu bisa membuat akun Spotify Family dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Masuk ke akun Spotify milikmu.
  2. Pilih opsi Premium for Family di bagian bawah halaman.
  3. Isi informasi yang diperlukan, seperti alamat email dan nama keluarga yang ingin kamu undang.
  4. Pilih metode pembayaran yang kamu inginkan, kemudian selesaikan proses pembayaran.

Setelah akun Spotify Family berhasil dibuat, kamu akan menerima undangan melalui email yang bisa kamu kirimkan ke anggota keluarga atau teman dekat yang ingin kamu ajak bergabung.

2. Mengundang Anggota Keluarga atau Teman Dekat

Setelah berhasil membuat akun Spotify Family, kamu bisa mengundang anggota keluarga atau teman dekat dengan cara sebagai berikut:

  1. Masuk ke akun Spotify milikmu.
  2. Pilih opsi Premium for Family di bagian bawah halaman.
  3. Klik tombol ‘Invite’ yang terletak di sebelah kanan layar.
  4. Isi informasi yang diperlukan, seperti alamat email dan nama anggota keluarga atau teman dekat yang ingin kamu undang.
  5. Klik tombol ‘Send Invite’ untuk mengirimkan undangan.
🔥 Trending 🔥  Tips Menggunakan Fitur Spotify untuk Konsentrasi

Anggota keluarga atau teman dekat yang kamu undang akan menerima email dari Spotify berisi tautan untuk bergabung dengan akun Spotify Family milikmu. Mereka hanya perlu mengikuti tautan tersebut dan mendaftar untuk akun Spotify agar bisa mulai menggunakan fitur Spotify Family.

3. Mengelola Akun Spotify Family

Setelah berhasil mengundang anggota keluarga atau teman dekat, kamu bisa mengelola akun Spotify Family dengan cara sebagai berikut:

  1. Masuk ke akun Spotify milikmu.
  2. Pilih opsi Premium for Family di bagian bawah halaman.
  3. Pilih opsi ‘Manage Members’ untuk mengelola anggota keluarga atau teman dekat yang terdaftar di akun Spotify Family milikmu.
  4. Pilih opsi ‘Remove Member’ jika kamu ingin menghapus salah satu anggota keluarga atau teman dekat dari akun Spotify Family milikmu.

Itulah cara mudah menggunakan fitur Spotify Family. Dengan fitur ini, kamu bisa berbagi akun Spotify dengan hingga enam anggota keluarga atau teman dekat dengan harga yang lebih terjangkau. Selamat mencoba!

Kesimpulan

Spotify Family adalah fitur yang sangat berguna bagi kamu yang ingin berbagi akun Spotify dengan anggota keluarga atau teman dekat dengan harga yang lebih terjangkau. Untuk menggunakan fitur ini, kamu hanya perlu membuat akun Spotify Family, mengundang anggota keluarga atau teman dekat, dan mengelola akun Spotify Family milikmu. Selamat mencoba!

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!