Cara Menggunakan Zoom untuk Rapat dengan Supplier
Cara Menggunakan Zoom untuk Rapat dengan Supplier

Cara Menggunakan Zoom untuk Rapat dengan Supplier

Halo Sobat Kabarindoo, apakah kamu sering mengalami kesulitan dalam mengatur jadwal rapat dengan supplier? Terlebih jika supplier tersebut berada di luar kota atau bahkan luar negeri. Nah, kali ini kami akan memberikan solusinya yaitu dengan menggunakan aplikasi Zoom.

Apa itu Zoom?

Zoom adalah aplikasi video conference yang dapat digunakan untuk melakukan rapat atau pertemuan online. Aplikasi ini sangat populer di kalangan pebisnis karena dapat menghemat waktu dan biaya dalam melakukan rapat dengan pihak-pihak yang berada di berbagai tempat.

Langkah-langkah Menggunakan Zoom untuk Rapat dengan Supplier

Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus kamu lakukan jika ingin menggunakan Zoom untuk rapat dengan supplier:

1. Unduh Aplikasi Zoom

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasi Zoom dari situs resminya atau melalui Google Play Store atau App Store.

2. Daftar Akun Zoom

Setelah aplikasi berhasil diunduh, langkah selanjutnya adalah mendaftar akun Zoom. Kamu dapat mendaftar secara gratis atau dengan menggunakan akun berbayar untuk mendapatkan fitur-fitur yang lebih lengkap.

3. Buat Rapat Baru

Setelah berhasil mendaftar, kamu dapat membuat rapat baru dengan mengklik tombol “New Meeting” pada halaman awal Zoom.

4. Bagikan Link Rapat ke Supplier

Setelah rapat berhasil dibuat, kamu dapat langsung membagikan link rapat tersebut ke supplier. Supplier hanya perlu mengklik link tersebut untuk bergabung dalam rapat.

5. Lakukan Rapat dengan Supplier

Saat sudah ada di dalam rapat, kamu dapat langsung memulai rapat dengan supplier. Zoom menyediakan fitur-fitur yang sangat lengkap seperti fitur screen sharing, chat, dan lainnya yang dapat kamu gunakan untuk memudahkan rapat.

🔥 Trending 🔥  Cara Menggunakan Zoom untuk Latihan Olahraga Online

Kesimpulan

Dengan menggunakan aplikasi Zoom, kamu dapat dengan mudah melakukan rapat dengan supplier dari berbagai tempat tanpa perlu melakukan perjalanan jauh. Selain itu, Zoom juga menyediakan fitur-fitur yang sangat lengkap sehingga rapat dapat berjalan dengan lancar.Sekian artikel tentang Cara Menggunakan Zoom untuk Rapat dengan Supplier kali ini. Jangan lupa untuk mencoba menggunakan aplikasi Zoom dalam rapatmu selanjutnya. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!