Cara Mengubah Background di Zoom
Cara Mengubah Background di Zoom

Cara Mengubah Background di Zoom

Halo Sobat Kabarindoo! Di era pandemi seperti sekarang ini, virtual meeting menjadi hal yang sangat umum dilakukan. Salah satu platform yang sering digunakan adalah Zoom. Namun, mungkin kamu merasa bosan dengan background Zoom yang itu-itu saja. Tenang saja, kamu bisa mengubah background Zoom sesuai dengan keinginanmu. Simak caranya di bawah ini!

1. Mengubah Background Selama Meeting

Untuk mengubah background saat sedang meeting, pertama-tama pastikan kamu sudah masuk ke dalam meeting Zoom. Kemudian, klik tombol ^ di sebelah tombol stop video, lalu pilih Choose Virtual Background.

Setelah itu, akan muncul halaman pengaturan background. Kamu bisa memilih salah satu background yang sudah disediakan oleh Zoom atau mengunggah gambar sendiri dengan klik tombol + di bawah kanan tampilan. Setelah memilih background yang diinginkan, Zoom akan secara otomatis menerapkan background tersebut.

2. Mengubah Background Sebelum Meeting

Kamu juga bisa mengubah background sebelum meeting dimulai. Pertama-tama, buka aplikasi Zoom dan klik Settings. Kemudian, pilih tab Virtual Background.

Di sini, kamu bisa memilih salah satu background yang sudah disediakan oleh Zoom atau mengunggah gambar sendiri dengan klik tombol + di bawah kanan tampilan. Setelah memilih background yang diinginkan, Zoom akan secara otomatis menerapkan background tersebut pada setiap meeting yang kamu buat.

3. Tips Memilih Background yang Tepat

Memilih background yang tepat dapat membuat virtual meeting kamu menjadi lebih menarik dan profesional. Berikut adalah beberapa tips memilih background yang tepat:

  • Pilih background yang tidak terlalu ramai atau terlalu mencolok agar tidak mengganggu fokus peserta meeting.
  • Pilih background yang sesuai dengan tema atau topik meeting. Misalnya, jika meetingmu tentang bisnis, pilih background yang terkait dengan bisnis.
  • Perhatikan pencahayaan di sekitarmu. Pastikan background yang kamu pilih tidak membuat wajahmu menjadi gelap atau terlalu terang.
🔥 Trending 🔥  Cara Menggunakan Zoom untuk Latihan Olahraga Online

Kesimpulan

Mengubah background di Zoom sangat mudah dilakukan. Kamu bisa mengubah background saat sedang meeting atau sebelum meeting dimulai. Selain itu, kamu juga perlu memilih background yang tepat agar virtual meetingmu menjadi lebih menarik dan profesional. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membuat virtual meetingmu menjadi lebih menyenangkan!

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!