Menghasilkan Uang Dari Blog Anda Sendiri

Cara Membuat, Mempromosikan, dan Menghasilkan Uang Dari Blog Anda Sendiri

Pertama-tama, apa itu blog? Ini biasanya semacam jurnal online interaktif yang diperbarui secara berkala. Pemilik blog disebut blogger, aktivitas menjalankan blog disebut blogging, komunitas blogging, dan segala sesuatu yang berhubungan dengan blogging secara kolektif disebut blogosphere.

Bagaimana cara membuat blog? Ada banyak pilihan. Cara gratis dapat memulai blog di salah satu dari segudang layanan blogging gratis, seperti Google. Pilihan lainnya adalah menggunakan dan menginstal salah satu skrip blog gratis untuk hosting berbayar atau gratis. Ada juga skrip blog gratis, yang paling populer adalah wordpress. Dimungkinkan juga untuk berlangganan layanan hosting berbayar menggunakan blog wordpress yang sudah terinstal, tetapi layanan ini sedikit lebih mahal.

Misalkan kita sudah memiliki blog. Pertanyaan selanjutnya adalah: Dari mana kita mendapatkan konten? Pilih topik blog. Ini bisa menjadi profesi atau hobi profesional Anda. Either way, Anda harus memiliki pengetahuan yang kuat tentang subjek. Misalnya, jika Anda seorang proktologis, Anda dapat menulis tentang wasir, pengobatannya, pencegahannya, dan sejenisnya, selama ini bukan artikel ilmiah tetapi bahan yang ditulis dalam bahasa sederhana. Sebagai contoh yang lebih praktis, saya akan menyebutkan bahwa jika hobi Anda adalah anjing, tulis tentang mereka dan orang-orang akan menyukainya. Ada cara lain untuk mendapatkan konten. Internet memiliki banyak layanan yang menawarkan artikel gratis. Yang harus dilakukan adalah anda pilih yang paling menarik dan mempublikasikannya. Ini memungkinkan Anda untuk dengan cepat mengunggah konten ke blog Anda.

Saat kita beralih ke pertanyaan tentang pemasaran blog Anda, perlu dicatat bahwa blog diindeks lebih baik oleh mesin pencari daripada situs web biasa, karena detail algoritma yang digunakan di blog. Misalnya, artikel baru dari blog yang sangat populer mungkin muncul di halaman hasil mesin pencari keesokan harinya. Ini, tentu saja, memerlukan pendaftaran di direktori khusus yang didedikasikan untuk blog, dan Anda ingin melakukannya di masa mendatang. Cara lain adalah mempublikasikan artikel dengan link menuju ke blog Anda. Ada juga layanan yang dirancang khusus untuk tujuan ini.

🔥 Trending 🔥  Blogging: Ayo Mulai!

Tetapi yang paling penting, mesin pencari membutuhkan tautan eksternal ke blog Anda dari situs lain. Ini perlu koneksi yang baik yang menghasilkan banyak lalu lintas. Apa artinya? Artinya, idealnya tautan harus berada di halaman utama situs web. Selain itu, halaman harus memiliki peringkat PR minimal 4 (PR atau Google Page Rank mencerminkan pentingnya situs web itu). Lima atau enam tautan semacam itu membuat lebih dari seratus tautan umum lainnya. Bagaimana Anda bisa mendapatkan tautan seperti itu? Ada juga pilihan yang berbeda. Misalnya, Anda dapat menemukan sumber daya yang secara tematis terkait dengan blog Anda dan menawarkan pemilik untuk membalas tautan tersebut. Akhirnya, Anda dapat membeli tautan semacam itu. Semakin tinggi peringkat PR situs Anda, semakin banyak biaya tautan seperti itu.

Sekarang mari kita beralih ke pertanyaan tentang bagaimana menghasilkan uang di blog Anda sendiri. Sistemnya cukup sederhana: lalu lintas diubah menjadi uang. Pendapatannya meningkat sebanding dengan volume omset. Salah satu cara menghasilkan uang di blog adalah dengan memasang iklan, yang sering dilakukan melalui google adwords. Cara lainnya adalah dengan mengikuti program afiliasi yang berhubungan dengan topik blog. Jadi, jika blog Anda ditujukan untuk anjing, Anda perlu mengiklankan produk pengendalian kutu dan produk terkait anjing lainnya. Metode ketiga adalah menjual barang atau jasa Anda sendiri. Tentu saja, ada beberapa cara untuk menggabungkan pendapatan di blog Anda. Last but not least, perlu diingat bahwa kekuatan ada dalam jumlah, jadi sebaiknya Anda mempertahankan banyak sumber daya sekaligus.