10 Tips Untuk Meningkatkan Penganggaran Pribadi

10 Tips Untuk Meningkatkan Penganggaran Pribadi

$ Kupon. Ini adalah aturan paling penting untuk merencanakan anggaran pribadi. Mengapa? Hanya karena memotong kupon dalam beberapa menit dapat menghemat beberapa dolar tunai.

$ Beli dalam jumlah besar. Jika produk favorit Anda dijual, belanja massal mungkin lebih mahal saat ini, tetapi dapat menghemat banyak di masa depan. Beberapa contoh yang baik adalah produk yang tidak memiliki tanggal kedaluwarsa, seperti sabun, sampo, perlengkapan mandi, dan barang-barang rumah tangga lainnya. Kaleng dengan umur simpan yang lama juga ideal untuk pembelian dalam jumlah besar.

Menyimpan perubahan dapat menjadi bantuan besar dalam merencanakan anggaran pribadi Anda. Anda akan kagum dengan betapa cepatnya perubahan itu dapat terjadi, dan bahkan jika biayanya $50 atau $100 per bulan, koin-koin itu dapat menghasilkan sejumlah uang yang serius. Banyak orang membuang koin mereka tanpa berpikir, atau hanya melemparkannya, tetapi menyimpannya dalam mangkuk atau piring sangat membantu dalam merencanakan anggaran pribadi Anda.

$ Letakkan sebagian dari setiap pembayaran dalam posisi hemat setiap minggu atau bulan. Entah itu beberapa dolar atau ratusan, Anda harus selalu memastikan bahwa Anda menyimpan uang di rekening tabungan. Jika memungkinkan, setor 10-20% dari setiap gaji.

$ Hindari pembelian impulsif. Jenis pembelian ini pada akhirnya akan menimbulkan penyesalan pelanggan. Untuk menghindari hal ini, pikirkan tentang apa yang ingin Anda beli dan pastikan untuk menghindari suplemen menit terakhir kecuali jika benar-benar diperlukan atau Anda mampu membelinya tanpa terburu-buru.

$ Beli rak penjualan. Semua orang suka mendapatkan lemari pakaian mereka dari waktu ke waktu, jadi ketika tiba waktunya untuk memberikan pakaian baru, mereka berhenti di stan penjualan untuk penghematan besar. Tidak ada salahnya menyimpan beberapa dolar ekstra di saku Anda yang nantinya bisa digunakan untuk kebutuhan hidup yang kecil.

🔥 Trending 🔥  Asuransi Kendaraan Online Dari Cermati-Adira Syariah

$ Hindari penggunaan kartu kredit berbunga tinggi kecuali Anda dapat melunasinya dalam waktu enam bulan. Jika tidak, kemungkinan besar Anda akan menyerap bunga dan membayar lebih dari satu kali untuk pembelian awal.

Jika Anda menggunakan kartu kredit untuk melakukan pembelian, coba gunakan dengan APR asli atau suku bunga rendah biasa. Akibatnya, Anda dapat menghemat banyak uang setiap bulan dan di masa depan, yang merupakan salah satu aturan terpenting untuk merencanakan anggaran pribadi.

Minta sampel gratis. Banyak situs web, termasuk StartSampling.com dan WalMart.com, menawarkan pelanggan kesempatan untuk meminta sampel produk gratis untuk produk tertentu. Dari krim kulit dan sampo hingga barang-barang anjing dan produk rumah tangga, semuanya tersedia bagi siapa saja yang bertanya. Selain itu, banyak produsen menawarkan sampel gratis produk baru langsung di situs web mereka.

$ Jika hutang kartu kredit Anda bertambah, Anda dapat menghubungi pemberi pinjaman dan meminta untuk dimasukkan dalam program kesulitan. Jenis program ini memungkinkan suku bunga yang lebih rendah dan pembayaran yang lebih kecil selama periode waktu tertentu. Tergantung pada pemberi pinjaman, ini mungkin selama beberapa bulan atau sampai saldo dibayar penuh. Metode ini tidak hanya membantu dengan penganggaran pribadi langsung, tetapi juga memberi Anda kebebasan finansial tambahan di masa depan ketika hutang dilunasi secara penuh.