Furnitur Untuk Kamar Tidur Kecil

Studi Elemen Furnitur Untuk Kamar Tidur Kecil

Ketika kita memasuki salah satu kamar tidur, pertama-tama kita memperhatikan perabotannya. Setiap orang selalu melihat interior dan semua ide dekorasi yang dilakukan “di ketinggian”. Ini berarti kita selalu melihat wajah furnitur.

Di kamar tidur, semua benda besar atau kecil berhubungan langsung dengan dimensi tubuh manusia. Hubungan dengan tubuh kita ini menentukan kenyamanan kamar tidur. Jika tempat tidur ganda terlalu besar, secara alami akan memakan lebih banyak ruang lantai dengan mengurangi jumlah rongga. Oleh karena itu, proporsi setiap perabot penting untuk menjaga kenyamanan.

Mari kita lihat beberapa faktor penting dalam furnitur kamar tidur.

1) tempat tidur ganda ….

Perabotan ini menempati ruang lantai maksimum. Tempat tidur ganda biasanya berukuran sekitar 1800mmX1800mmX450mm. Tentu saja, ini adalah tempat tidur yang nyaman, tetapi dapat bervariasi tergantung pada kebutuhan interior.

Tempat tidur ganda dalam rangka baja / besi tempa / kayu. Aspek yang paling penting untuk diperhatikan di sini adalah bahwa 80% dari bingkai struktural ditutupi dengan kanvas. Kasur, seprai, bantal menutupi sebagian besar beban pengguna. Karena itu, keindahan sebenarnya dari tempat tidur ganda terletak pada tempat tidur yang digunakan. Tempat tidur menentukan bentuk tempat tidur ganda sampai tingkat tertentu.

Pola dan ornamen yang digunakan pada tekstil juga menunjukkan keseluruhan tema kamar tidur. Sandaran kepala tempat tidur ganda (bagian dari tempat tidur ganda yang berada di belakang kepala ketika kita berbaring di tempat tidur) adalah fitur yang luar biasa dan dapat digunakan secara efektif menggunakan bentuk setengah lingkaran.

Penggunaan kreatif headboard adalah untuk menambahkan pencahayaan buatan dengan memberikan kaca buram dan menciptakan efek pencahayaan tidak langsung. Ini berguna jika tuan ingin membaca buku atau majalah sambil beristirahat di tempat tidur itu sendiri.

🔥 Trending 🔥  10 Hal Yang Perlu Diingat Saat Memilih Perabot Kantor

Sebagian besar waktu kita melihat bahwa ruang di bawah kasur digunakan untuk menyimpan pakaian dalam. Ini dilakukan dalam bentuk laci geser yang meluncur keluar dari samping.

Saya melihat cara yang lebih kreatif untuk mendukung platform tempat sang master berada. Dengan memberikan tepi miring ke struktur penahan beban tempat tidur, Anda dapat menghemat ruang sirkulasi yang berharga di kamar tidur kecil.

2) Kabinet ….

Lemari pakaian adalah elemen lain dari kamar tidur yang memiliki dampak signifikan pada keseluruhan tema desain interior. Kami selalu melihat kabinet tinggi. Kabinet tipikal biasanya memiliki tinggi 2100 mm. Namun, panjang dan kedalaman kabinet bervariasi dari satu tempat ke tempat lain
biasanya panjang 1200 mm dan kedalaman 600 mm untuk lemari pria.

Interior lemari dibagi, dengan mempertimbangkan berbagai gaya dan ukuran yang kami gunakan. Desain interior kabinet juga tergantung pada pengaruh daerah. Di Jepang, misalnya, wanita mengenakan pakaian khas, atau di penduduk asli Amerika, kebanyakan wanita mengenakan kode berpakaian yang disebut “Saree”, yang membutuhkan lebih banyak ruang daripada celana.

Tergantung pada persyaratannya, lemari mungkin juga termasuk “brankas” kecil dengan kunci, laci untuk menyimpan pakaian yang lebih kecil seperti pakaian dalam.

3) Meja rias …

Tempat bahagia di meja rias. Di sinilah kita menghabiskan banyak waktu membentuk wajah kita. Mungkin tidak ada cukup ruang di kamar tidur kecil untuk meja rias. Dalam hal ini, cermin dapat dipasang setinggi mungkin dengan permukaan luar kabinet. Ini juga menciptakan refleksi dari sisa ruangan dan dengan demikian menciptakan ilusi ruang yang lebih besar.

Kabinet membutuhkan pengaturan lampu sorot khusus untuk menerangi orang di depan cermin. Ini termasuk cermin datar dan ruang penyimpanan kecil untuk perlengkapan rias, parfum, dll.

🔥 Trending 🔥  Model Pagar Minimalis Terbaru 2021

Jika cermin dipasang pada permukaan luar penutup kabinet, ruang penyimpanan untuk perangkat rias (seperti yang disebutkan di atas) dapat diatur di dalam kabinet.

4) Meja belajar dengan meja penyimpanan ekstra ….

Meja belajar hanyalah tempat untuk melakukan tugas-tugas penting sehari-hari. Kadang-kadang berguna untuk memiliki komputer di dalamnya. Meja belajar ini dapat dirancang untuk mengambil ruang penyimpanan yang lebih besar untuk buku / file.

Kombinasi meja kerja dan rak buku ini menawarkan cara yang bagus untuk menghemat ruang di kamar tidur kecil. Jika bagian atas meja tidak ditempati oleh komputer atau benda lain, meja dapat dibuat dilipat, menambah lebih banyak ruang lantai.

Ini adalah studi yang sangat mendasar tentang furnitur yang paling umum digunakan di kamar tidur. Ada ratusan cara kreatif untuk meningkatkan kinerja desain interior dan efisiensi furnitur. Artikel ini hanyalah titik awal untuk melepaskan kejeniusan kreatif.

Saya berharap mereka telah mengambil keuntungan dari kata-kata ini.

Hak Cipta Shrinivas Vaidya