Tips Membuat Packaging Produk yang Menarik di Shopee
Tips Membuat Packaging Produk yang Menarik di Shopee

Tips Membuat Packaging Produk yang Menarik di Shopee

Halo Sobat Kabarindoo! Kali ini kita akan membahas tentang tips membuat packaging produk yang menarik di Shopee. Sebagai penjual di Shopee, kita harus memperhatikan tampilan produk mulai dari foto, deskripsi, hingga packaging. Karena packaging yang menarik dapat menambah nilai jual produk kita. Yuk, simak tipsnya!

1. Pertimbangkan Ukuran dan Bentuk Produk

Ketika merancang packaging, pertimbangkan ukuran dan bentuk produk kita. Kita harus memilih ukuran dan bentuk packaging yang tepat agar produk tetap aman saat dikirimkan dan tampil menarik di Shopee. Misalnya, jika kita menjual produk yang berbentuk bulat, kita bisa memilih kemasan kotak yang memiliki ukuran yang pas agar produk tidak bergerak di dalamnya.

Hal lain yang harus diperhatikan adalah bahan packaging. Pastikan bahan tersebut cukup kuat dan tahan lama untuk melindungi produk kita selama proses pengiriman.

2. Berikan Sentuhan Personal

Jangan ragu untuk memberikan sentuhan personal pada packaging kita. Kita bisa menambahkan label dengan logo atau nama toko kita, stiker dengan desain menarik, atau bahkan kartu ucapan untuk pelanggan kita. Hal ini akan membuat pelanggan kita merasa lebih spesial dan terkesan dengan pelayanan yang kita berikan.

Kita juga bisa mempertimbangkan packaging dengan warna yang menarik dan sesuai dengan tema produk kita. Misalnya, jika kita menjual produk dengan tema alam, kita bisa memilih packaging dengan warna hijau atau cokelat agar terlihat natural.

3. Sederhana tapi Elegan

Kita tidak perlu membuat packaging yang terlalu rumit atau berlebihan, karena terkadang sederhana lebih menarik. Kita bisa memilih desain packaging yang simple namun tetap elegan. Misalnya, kita bisa memilih kemasan dengan warna netral seperti putih atau hitam, dan menambahkan sentuhan emas atau perak untuk memberikan kesan elegan.

🔥 Trending 🔥  Tips Menggunakan Fitur Tokopedia Harga Diskon

Sederhana namun elegan juga akan membuat produk kita terlihat lebih profesional dan berkualitas.

4. Sebutkan Keuntungan Produk di Packaging

Sebagai penjual, kita harus memikirkan cara untuk meningkatkan penjualan produk kita. Salah satu caranya adalah dengan mencantumkan keuntungan produk di packaging. Kita bisa menuliskan promo atau diskon yang sedang berlangsung, atau fitur-fitur produk yang menarik.

Hal ini akan membuat pelanggan kita tertarik dan mendorong mereka untuk membeli produk kita.

5. Jangan Lupakan Isi dalam Packaging

Terakhir, jangan lupakan isi dalam packaging. Kita harus memastikan produk kita terlihat menarik saat dibuka oleh pelanggan kita. Kita bisa memilih kertas pembungkus yang menarik atau menambahkan tissue paper dengan warna yang sesuai dengan tema produk kita.

Isi dalam packaging juga bisa kita jadikan sebagai kesempatan untuk memasukkan brosur atau kartu nama kita. Hal ini akan membuat pelanggan kita lebih mudah mengingat kita dan toko kita.

Kesimpulan

Itulah 5 tips membuat packaging produk yang menarik di Shopee. Dengan membuat packaging yang menarik, kita dapat meningkatkan nilai jual produk kita dan memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan bagi pelanggan kita. Jangan lupa untuk selalu mempertimbangkan ukuran dan bentuk produk, memberikan sentuhan personal, sederhana namun elegan, mencantumkan keuntungan produk, dan jangan lupakan isi dalam packaging. Selamat mencoba! Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!