Cara Mengecek Komisi Penjualan di Shopee
Cara Mengecek Komisi Penjualan di Shopee

Cara Mengecek Komisi Penjualan di Shopee

Halo Sobat Kabarindoo! Apakah kamu seorang penjual online di Shopee? Jika iya, pasti kamu ingin tahu bagaimana cara mengecek komisi penjualanmu di platform tersebut, bukan? Nah, kali ini kita akan membahas tentang cara mudah mengecek komisi penjualan di Shopee. Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

1. Login ke Akun Shopee

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah login ke akun Shopee-mu. Caranya, buka aplikasi Shopee dan masukkan email serta password yang sudah terdaftar. Setelah berhasil login, kamu akan langsung masuk ke halaman utama akun Shopee-mu.

2. Klik Menu “Penjualan”

Setelah masuk ke halaman utama akun Shopee-mu, cari menu “Penjualan” yang ada di bagian bawah aplikasi. Klik menu tersebut untuk melihat seluruh transaksi penjualan yang sudah kamu lakukan di Shopee.

3. Klik Menu “Komisi dan Tagihan”

Setelah masuk ke halaman “Penjualan”, kamu akan melihat beberapa menu lainnya seperti “Pesanan”, “Promosi”, dan “Komisi dan Tagihan”. Klik menu “Komisi dan Tagihan” untuk melihat rincian komisi penjualan yang sudah kamu dapatkan di Shopee.

4. Cek Rincian Komisi Penjualan

Setelah masuk ke halaman “Komisi dan Tagihan”, kamu akan melihat rincian komisi penjualan yang sudah kamu dapatkan di Shopee. Rincian tersebut meliputi jumlah produk yang terjual, total penjualan, biaya promosi, biaya pengiriman, biaya transaksi, dan total komisi yang harus kamu bayar kepada Shopee. Cek dengan teliti setiap rincian tersebut agar kamu tidak salah dalam menghitung komisi penjualanmu.

🔥 Trending 🔥  Tips Sukses Berjualan di Shopee

5. Lakukan Pembayaran Komisi

Jika sudah tahu rincian komisi penjualanmu, kamu harus melakukan pembayaran komisi tersebut ke Shopee. Caranya, klik tombol “Bayar” yang ada di halaman “Komisi dan Tagihan”. Pilih metode pembayaran yang kamu inginkan dan ikuti petunjuk yang diberikan oleh Shopee untuk menyelesaikan pembayaran komisi tersebut.

6. Selesai

Setelah melakukan pembayaran komisi, kamu sudah berhasil mengecek dan membayar komisi penjualanmu di Shopee. Selanjutnya, kamu bisa terus berjualan di Shopee dan mengecek komisi penjualanmu secara berkala agar kamu bisa mengelola keuangan bisnis online-mu dengan lebih baik.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas tentang cara mengecek komisi penjualan di Shopee. Langkah-langkahnya cukup mudah, yaitu login ke akun Shopee, klik menu “Penjualan”, klik menu “Komisi dan Tagihan”, cek rincian komisi penjualan, lakukan pembayaran komisi, dan selesai. Dengan mengetahui cara mengecek komisi penjualan di Shopee, kamu bisa mengelola keuangan bisnis online-mu dengan lebih baik. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!