umur hardisk

Strategi yang Kurang Diketahui untuk Memaksimalkan Umur Hard Drive Anda

Maksimalkan masa pakai hard drive

Jika saya mengajukan pertanyaan kepada Anda: bagian mana dari komputer Anda yang paling rentan, bagaimana?
Seringkali jawaban untuk pertanyaan tersebut adalah hard drive.

Hard drive mungkin adalah salah satu hal terpenting yang Anda miliki. Data pekerjaan, data sekolah, email, foto, musik, film, informasi pajak, dll. Mengandung). Berikut ini adalah teknik pemeliharaan dan pemantauan terpenting yang dapat membantu Anda memaksimalkan masa pakai hard disk dan mencegah kehilangan data.

Hard disk secara fisik rapuh – tangani dengan hati-hati
Statistik menunjukkan bahwa 25% dari data yang hilang disebabkan oleh kesalahan pada drive portabel. (Sumber: hasil survei 2001)
Tidak seperti tampilan yang tampak besar, hard drive adalah perangkat yang sangat halus yang menulis dan membaca data menggunakan partikel magnetik mikroskopis. Getaran, guncangan, atau penggunaan lain yang tidak hati-hati dapat merusak drive dan menyebabkan atau menyebabkan kegagalan fungsi. Ini sangat relevan untuk pengguna laptop, karena mereka rentan terhadap kegagalan drive karena kerusakan fisik, pencurian, dan penyebab lain di luar kendali mereka. Oleh karena itu, kami menyarankan Anda untuk mencadangkan hard drive portabel Anda secara teratur, sesering mungkin.
Solusi yang memungkinkan termasuk drive USB atau Firewire eksternal (meskipun ini membawa risiko yang sama), sinkronisasi desktop, atau pencadangan pusat data melalui jaringan.

Hard disk menulis data dengan cara nonlinier dan memaksanya untuk terfragmentasi.
Ketika file menumpuk di hard drive, mereka tidak hanya ditulis secara linier. Hard disk menulis file menjadi potongan-potongan kecil dan mendistribusikannya di antarmuka. Semakin lengkap hard disk, dan semakin banyak file yang Anda simpan dan hapus, semakin buruk fragmentasi file. Waktu akses hard disk meningkat seiring dengan fragmentasi karena hard disk harus bekerja lebih keras untuk menemukan semua bagian file. Semakin terfragmentasi data Anda, semakin sulit bagi tuas operasi untuk menemukan bagian-bagian file secara individual.
Sebuah contoh:
Fragmentasi disk adalah masalah umum bagi Outlook Express dan pengguna perangkat lunak database. Setiap kali Outlook menyimpan email baru, ia melakukannya di lokasi fisik yang berbeda dari sebelumnya. Ini menghasilkan fragmentasi ekstrim, yang menghasilkan akses hard drive yang lebih lama dan lebih banyak memaksa head. Ketegangan ini pada akhirnya dapat menyebabkan sakit kepala dan seringkali merupakan dorongan yang hampir tidak dapat diperbaiki. Terakhir, jika terjadi crash total, drive yang terfragmentasi jauh lebih sulit untuk dipulihkan daripada drive terfragmentasi yang sehat.
Untungnya, Windows membuatnya sangat mudah untuk mendefrag hard drive Anda, cukup jalankan Disk Defragmenter (Start> Programs> Accessories> System Tools), pilih disk atau partisi mana yang ingin Anda defrag, dan atur agar berjalan semalaman atau tidak. komputer Anda. Defragmentasi mempercepat komputer Anda dan memberi Anda masa pakai lebih lama pada hard disk Anda.

🔥 Trending 🔥  Pengertian MPLS dan Tujuan Pelaksanaan MPLS

Lonjakan yang sangat kecil dapat membakar hard drive – gunakan UPS dan matikan komputer bila memungkinkan
Fakta lain yang sedikit diketahui tentang kerapuhan hard drive adalah kepekaannya terhadap kegagalan listrik. Kegagalan listrik dapat disebabkan oleh tegangan, petir, pemadaman listrik, kabel yang salah, catu daya yang rusak atau lama, dan banyak faktor lainnya. Pemadaman listrik komputer dapat menyebabkan kerusakan yang tidak terduga, termasuk kerusakan pada perangkat elektronik hard drive atau benturan kepala, yang dapat mengakibatkan hilangnya data sepenuhnya.
Cara terbaik untuk melindungi komputer Anda dari ancaman tersebut adalah dengan menggunakan catu daya atau UPS (catu daya tak terputus) yang sangat terlindungi. Meskipun perangkat ini tidak menghilangkan kemungkinan runtuh, dalam banyak kasus mereka bertindak sebagai pertahanan yang efektif. Anda dapat mengurangi risiko masalah kelistrikan dan mengurangi keausan hard disk dengan mematikan komputer atau menggunakan mode hemat daya bila memungkinkan. Ini adalah fakta yang diketahui bahwa 100% stasiun gagal, pertanyaannya adalah kapan itu akan terjadi dan apakah itu akan disiapkan? Pastikan untuk memeriksa bagian basis pengetahuan di situs web kami untuk informasi lebih rinci tentang bagaimana listrik memengaruhi komputer Anda.
Jadilah cerdas, pantau kondisi drive Anda untuk menghindari crash yang tidak terduga
Setiap hard drive modern memiliki teknologi pemantauan mandiri yang disebut SMART (Self-Monitoring Analysis and Reporting Technology). Apa yang tidak disadari orang adalah bahwa sebagian besar kegagalan hard drive tidak harus tiba-tiba. Sebagian besar kesalahan terjadi sebagai akibat dari masalah jangka panjang yang dapat diprediksi. Anda dapat mengetahuinya dengan memantau status dan kinerja disk secara teratur