pencadangan dan pemulihan data

Pencadangan Data – Apakah Anda memiliki rencana pencadangan dan pemulihan data ?

Pencadangan data jarang menjadi bagian dari rencana pengguna komputer rumahan atau administrator TI bisnis. Kita semua mengatakan itu tidak akan pernah terjadi pada saya atau perusahaan saya, tetapi pada kenyataannya kami siap secara mental untuk saat kami kehilangan data kami. Ini seperti mencoba berhenti merokok, kita semua tahu bahwa kita harus melakukannya, tetapi kita menemukan alasan untuk tidak melakukannya. Jadi jujurlah dengan diri sendiri dan tanyakan pada diri sendiri, apakah Anda memiliki rencana cadangan untuk data Anda atau, yang lebih penting, apakah Anda memiliki rencana pemulihan yang akan melindungi bisnis Anda jika terjadi kesalahan? Setiap pemimpin dan pemilik bisnis akan memberi tahu Anda bahwa komputer sama sekali bukan bagian yang berguna dari kehidupan kita, tetapi komputer sekarang menjadi kebutuhan mutlak. Kami telah menyadari bahwa data yang disimpan di infrastruktur komputer kami adalah aset terpenting dari organisasi mana pun. Sekali lagi, apa yang akan terjadi jika Anda kehilangan data dan apa yang akan Anda lakukan untuk melindunginya?

Penyebab kehilangan data tidak ada habisnya, campur tangan manusia, kegagalan perangkat keras, kegagalan perangkat lunak, bencana alam, kehilangan, pencurian, kita dapat terus melakukannya, tetapi satu hal yang dapat kita yakini karena daftarnya semakin panjang seiring waktu.
Apakah Anda pernah mencuri atau kehilangan sesuatu?

Saya telah berkecimpung dalam profesi TI selama sekitar 25 tahun, dan seperti yang dapat Anda bayangkan, saya telah mendengar cerita aneh tentang bagaimana komputer dan server dicuri. Laptop dicuri dari jok belakang mobil (data hilang), rekan kerja lupa meninggalkan laptop di atas mobil; masalahnya adalah dia menyadari ketika dia berada 160 mil di jalan (kehilangan data). Kantor teman saya dibobol dua kali dalam dua malam, pertama kali ada kehilangan desktop dan sistem alarm sampah lengkap (beberapa kehilangan data) dan malam kedua dia mengambil server bersama dengan perangkat keamanan dan media! Rupanya, barang-barang berat dicuri pada malam kedua ketika pencuri memiliki lebih banyak waktu karena perbaikan alarm yang tidak memadai (kehilangan data lengkap dan perusahaan berhenti berdagang dalam waktu 8 bulan). Hemat; Pertama, mencegah kehilangan data dengan menerapkan rencana pencadangan data.

🔥 Trending 🔥  Cadangan Data Komputer: Lakukan Sekarang atau Menangis Nanti !

Kesalahan perangkat keras
Jika Anda tidak pernah berhasil kehilangan laptop atau mencuri seluruh infrastruktur TI Anda, Anda telah melakukannya dengan baik, sekarang bersiaplah untuk kegagalan perangkat keras. Pada dasarnya hanya ada tiga bagian mekanis di laptop, komputer, atau server; 1) hard drive, 2) drive cadangan 3) CD atau DVD. Hard drive gagal, dan jika belum, mereka akan gagal. Jangan salah sangka. Jika Anda membawa drive yang gagal ke ahlinya, kemungkinan besar Anda akan mendapatkan kembali sebagian besar data Anda (Fiuh), tetapi Anda diharapkan dibayar lebih dari £ 5.000 untuk kesenangan (bukan Fiuh). Hemat; Pertama, mencegah kehilangan data dengan menerapkan rencana pencadangan data.

Kebakaran atau bencana (alami atau tidak).
Saya tinggal di Inggris, ini adalah tempat yang bagus karena kami tidak memiliki masalah dengan kebakaran hutan, gempa bumi dan angin topan, dll., jadi tidak akan pernah ada bencana alam besar yang akan menghancurkan sebagian besar kota. Saya memikirkan hal ini sampai kilang minyak Bunsfield meledak dan menghaluskan semuanya dalam jarak 30 mil. Saya dapat memberi Anda sejuta alasan dan skenario yang menggambarkan mengapa Anda perlu mencadangkan data bisnis Anda. Kita semua tahu bahwa praktik membuat cadangan data tidak lebih dari akal sehat. Anda harus memberikan data misi-kritis atau misi-sensitif yang tidak Anda inginkan atau mungkin tidak akan hilang. LINDUNGI DATA ANDA! Jika Anda benar-benar berpikir Anda tidak perlu mencadangkan data Anda karena Anda tidak akan pernah kehilangannya, Anda sekarang dapat berhenti membaca artikel dan melakukan sesuatu yang tidak terlalu membosankan.

Mari kita bicara tentang berbagai cara untuk mengamankan data Anda dan layanan keamanan lainnya. Jika Anda membawa yang berikut ini, Anda akan menemukan solusi terbaik untuk Anda atau perusahaan Anda.
Cadangkan ke solusi CD.

🔥 Trending 🔥  Cara Menggunakan Recorder Audio Windows 10

Sangat mudah untuk mencadangkan data file Anda ke CD, itu bisa memakan waktu setiap malam, dan Anda harus disiplin menghabiskan waktu hingga satu jam setiap malam untuk melakukan tugas ini. Mencadangkan data ke drive CD bukanlah proses otomatis dan kita semua tahu bahwa orang-orang sibuk. Setelah mencadangkan data Anda ke CD, selalu pastikan data tersebut benar-benar ada di CD dan bawa pulang. Tidak ada gunanya mencuri atau menghancurkannya dengan perangkat keras Anda.

Jangan gunakan CD untuk mengarsipkan data (dokumen yang aman untuk waktu yang lama) karena menurut saya format media ini tidak akan stabil selama lebih dari 2 tahun.
Ada banyak batasan untuk mencadangkan ke CD, tetapi tentu lebih baik daripada tidak mencadangkan data Anda sama sekali.

RAID – Bukan cadangan, tetapi melindungi