Cara Menggunakan Fitur GoCar di Gojek

Halo Sobat Kabarindoo, pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Gojek. Aplikasi ini sangat membantu kita dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu fitur yang ada di aplikasi Gojek adalah GoCar. GoCar adalah layanan transportasi mobil yang bisa digunakan untuk perjalanan jarak jauh atau dekat. Namun, bagaimana sih cara menggunakan fitur GoCar di Gojek? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

Cara Registrasi Akun di Gojek

Sebelum bisa menggunakan fitur GoCar di Gojek, kamu harus mendaftar terlebih dahulu di aplikasi Gojek. Kamu bisa download aplikasi Gojek di Playstore atau Appstore. Setelah itu, kamu bisa mendaftar dengan menggunakan nomor telepon yang valid dan email. Setelah melakukan pendaftaran, kamu akan mendapatkan OTP untuk melakukan verifikasi akun.

Jika akun sudah terverifikasi, kamu bisa langsung login ke aplikasi Gojek dan mulai menggunakan fitur-fitur yang tersedia, termasuk GoCar. Pastikan kamu telah mengisi saldo di aplikasi Gojek atau memiliki kartu kredit/debit untuk melakukan pembayaran. Jangan lupa untuk memasukkan alamat penjemputan dan tujuan yang jelas agar driver GoCar bisa mengantarmu dengan mudah.

Cara Memesan GoCar di Gojek

Setelah akun kamu terdaftar dan terverifikasi, langkah selanjutnya adalah memesan GoCar. Caranya sangat mudah. Kamu hanya perlu membuka aplikasi Gojek dan memilih menu GoCar. Setelah itu, kamu bisa memilih jenis mobil yang kamu inginkan dan memasukkan alamat penjemputan dan tujuan. Setelah itu, sistem aplikasi akan mencarikan driver yang tersedia dan terdekat dengan lokasimu.

Jika driver sudah ditemukan, kamu akan mendapatkan notifikasi bahwa driver sudah menuju lokasi penjemputan. Pastikan kamu sudah siap untuk naik mobil dan menunggu driver di lokasi penjemputan yang kamu tentukan. Setelah driver sampai, kamu bisa langsung masuk ke mobil dan mulai perjalananmu.

🔥 Trending 🔥  Cara Membuat Video TikTok dari Foto Galeri

Cara Membayar GoCar di Gojek

Setelah perjalanan selesai, kamu harus melakukan pembayaran. Kamu bisa membayar dengan menggunakan saldo GoPay atau menggunakan kartu kredit/debit. Jika kamu menggunakan GoPay, pastikan saldo kamu mencukupi untuk membayar biaya perjalananmu. Jangan lupa untuk memberikan rating dan review untuk driver GoCar yang telah membawamu dengan aman dan nyaman.

Kesimpulan

Itulah cara menggunakan fitur GoCar di Gojek yang bisa kamu coba. Dengan fitur ini, kamu bisa naik mobil dengan aman dan nyaman tanpa harus repot memikirkan rute perjalanan. Selain itu, kamu juga bisa menghemat waktu dan tenaga karena tidak perlu mencari mobil sewaan atau menyetir sendiri. Jadi, tunggu apalagi? Ayo gunakan fitur GoCar di aplikasi Gojek dan nikmati perjalananmu!

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!