Cadangan Data Komputer

Cadangan Data Komputer: Lakukan Sekarang atau Menangis Nanti !

Jika Anda seperti kebanyakan bisnis kecil, pencadangan komputer adalah salah satu hal yang jarang Anda perhatikan. Mencadangkan data komputer seperti menggunakan benang gigi dan makan makanan rendah lemak dan berserat tinggi … semua orang tahu apa yang harus dilakukan … tetapi sebenarnya berapa banyak orang yang melakukan hal-hal ini secara religius?!?

Sayangnya, ketika datang ke backup komputer komputer, kepuasan diri bisa sangat berbahaya. Tentu saja, selalu merupakan ide yang baik untuk memiliki perusahaan layanan komputer lokal yang dapat Anda andalkan untuk mendapatkan saran dalam memilih dan memelihara cadangan komputer. Namun, kecuali jika Anda bersedia untuk menyewa pendukung penuh waktu di komputer Anda untuk penggajian perusahaan, sangat penting bagi Anda untuk mendapatkan pemahaman yang menyeluruh tentang isu-isu kunci back up data komputer Anda.

Jadi, inilah beberapa tips pencadangan data komputer yang sangat penting yang saya kumpulkan setelah membantu usaha kecil melindungi file data berharga mereka selama hampir 15 tahun.

Uji cadangan di komputer Anda secara teratur dan pantau file log.

Agar efektif, pencadangan komputer harus sangat otomatis untuk memastikan permulaan kerja yang konsisten dan tepat, tetapi sistem pencadangan komputer juga harus dikontrol secara ketat untuk memastikan bahwa ia terus berfungsi dengan andal.

Sayangnya, memantau sistem cadangan komputer Anda biasanya bukan prioritas sampai terjadi kesalahan. Maka sudah terlambat… Seperti judul artikelnya, “Uji sekarang atau menangis nanti!”

Orang-orang memiliki kecenderungan kuat untuk mengatur dan melupakan sistem cadangan komputer. Jelas ada sejumlah manfaat otomatisasi, tetapi pendekatan yang sangat praktis bisa sangat berbahaya jika tidak ada yang mengawasi proses pencadangan komputer Anda.

Pengujian diikuti dengan pengujian: SANGAT penting untuk sistem keamanan komputer

🔥 Trending 🔥  Kabel Kategori 5 & Kabel Kategori 5e

Untuk sistem pencadangan komputer yang baru diinstal, jangan berasumsi bahwa semuanya bekerja di luar kotak. Lebih penting lagi, jangan anggap remeh bahwa sistem cadangan Anda akan bekerja tanpa batas waktu. Anda harus secara teratur memulihkan beberapa folder dan file dari media cadangan untuk memverifikasi bahwa sistem pencadangan komputer Anda masih berfungsi.

Jika rutinitas pencadangan otomatis komputer Anda dikonfigurasi untuk menyertakan uji coba untuk setiap tugas pencadangan, seharusnya cukup untuk menguji tugas pemulihan sampel setiap bulan. Namun, jika toleransi risiko Anda sangat rendah, Anda mungkin ingin mensimulasikan pekerjaan pemulihan sampel seminggu sekali.

Bahaya bagian yang bergerak dan desain terbuka dengan sistem keamanan komputer

Mengapa Anda harus mengambil tindakan pencegahan ini saat membeli sistem pencadangan komputer yang andal dan berkualitas tinggi? Tape drive atau cadangan lainnya adalah salah satu dari sedikit bagian di PC atau server Anda yang masih memiliki bagian yang bergerak.

Akibatnya, lebih rentan terhadap kegagalan mekanis. Selain itu, karena perangkat cadangan umumnya terbuka, tidak seperti desain hard drive yang disegel, bagian dalam sistem keamanan komputer dapat dengan mudah mengumpulkan debu yang signifikan dalam waktu yang relatif singkat.

Contoh tugas pemulihan dan pembersihan kepala pita untuk sistem keamanan komputer

Menguji kaset untuk tugas pemulihan sampel juga merupakan waktu yang tepat untuk membersihkan kepala drive cadangan jika sistem pencadangan Anda memerlukan jenis pemeliharaan ini.

Diperlukan waktu hingga 15-30 menit untuk memulihkan beberapa ratus megabita (MB) data dalam direktori yang tergores dan menjalankan pita pencuci kepala.

Saat Anda menjalankan tugas pemulihan pengujian, selalu pulihkan data ke jalur folder server yang berbeda sehingga Anda tidak mengganggu penggunaan folder bersama.

🔥 Trending 🔥  Mengapa room data recovery bersih itu penting ??

Buat daftar periksa untuk mencadangkan dan memulihkan sistem komputer
Pada saat krisis, pertanyaan terpenting adalah seberapa cepat Anda dapat mengembalikan data ke sistem Anda secara utuh. Jadi ketika membangun sistem cadangan komputer Anda, Anda perlu mendokumentasikan prosedur pengujian Anda dalam daftar periksa praktis.

Dokumentasi ini juga bagus untuk pelatihan silang dan sangat penting untuk menghindari kepanikan dalam keadaan darurat. Pastikan Anda memiliki hard copy dokumentasi di sebelah sistem Anda dan di luar media cadangan.

Lihat file log sistem keamanan komputer

Selain menjalankan tugas pemulihan pengujian, Anda harus memeriksa file log setelah Anda membuat cadangan data komputer Anda. keamanan m