Cara Menggunakan Fitur GoRide di Gojek

Halo Sobat Kabarindoo! Gojek kini menjadi salah satu aplikasi yang sangat populer di Indonesia. Salah satu fitur yang paling populer di aplikasi ini adalah GoRide, yang memungkinkan pengguna untuk memesan layanan ojek online dengan mudah dan cepat. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara menggunakan fitur GoRide di Gojek. Yuk, simak!

Cara Memesan GoRide di Gojek

Untuk memesan GoRide di Gojek, pertama-tama Anda perlu membuka aplikasi Gojek dan mencari ikon GoRide di menu utama. Setelah itu, cukup ikuti langkah-langkah berikut:

    1. Pilih tujuan Anda

Pilih titik asal dan tujuan Anda untuk memesan GoRide. Anda bisa memasukkan alamat secara manual atau memilih dari daftar lokasi yang sudah tersedia di aplikasi.

    1. Pilih jenis layanan GoRide

Setelah memilih tujuan, Anda akan melihat berbagai pilihan jenis layanan GoRide yang tersedia. Pilih jenis layanan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

    1. Tunggu driver

Setelah memilih jenis layanan, Anda cukup menunggu driver yang tersedia menerima permintaan Anda. Biasanya, waktu tunggu tidak terlalu lama.

    1. Lihat info driver

Setelah driver menerima permintaan Anda, Anda bisa melihat info driver seperti nama, foto, dan nomor plat kendaraan. Anda juga bisa melihat perkiraan waktu kedatangan driver.

    1. Naik GoRide

Setelah driver tiba, Anda cukup naik GoRide dan pergi ke tujuan Anda dengan aman dan nyaman.

Cara Membayar GoRide di Gojek

Setelah sampai di tujuan, Anda perlu membayar biaya perjalanan GoRide yang Anda gunakan. Ada beberapa cara untuk membayar GoRide di Gojek:

    1. Tunai
🔥 Trending 🔥  Cara Flash HP Oppo Tanpa Komputer: Panduan Praktis

Anda bisa membayar biaya perjalanan GoRide dengan tunai. Pastikan Anda memiliki uang yang cukup untuk membayar biaya perjalanan.

    1. Saldo GoPay

Anda juga bisa membayar biaya perjalanan GoRide dengan saldo GoPay Anda. Pastikan Anda memiliki cukup saldo di akun GoPay Anda sebelum memesan GoRide.

    1. Kartu kredit/debit

Anda juga bisa membayar biaya perjalanan GoRide dengan kartu kredit atau debit yang terdaftar di akun GoPay Anda. Pastikan kartu Anda masih berlaku dan memiliki cukup dana untuk membayar biaya perjalanan.

Cara Memberikan Rating dan Ulasan untuk Driver

Setelah selesai menggunakan GoRide, Anda bisa memberikan rating dan ulasan untuk driver yang telah membawa Anda. Hal ini sangat penting untuk membantu meningkatkan kualitas layanan GoRide di Gojek. Berikut cara memberikan rating dan ulasan:

    1. Buka halaman riwayat perjalanan

Setelah selesai menggunakan GoRide, buka halaman riwayat perjalanan di aplikasi Gojek.

    1. Pilih perjalanan yang ingin diulas

Pilih perjalanan yang ingin Anda berikan rating dan ulasan.

    1. Beri rating dan ulasan

Beri rating dan ulasan untuk driver yang telah membawa Anda. Anda juga bisa memberikan tips tambahan untuk driver jika ingin.

Kesimpulan

Demikianlah panduan lengkap tentang cara menggunakan fitur GoRide di Gojek. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa memesan GoRide dengan mudah dan cepat. Selamat mencoba!

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!