Cara Menggunakan WhatsApp untuk Mengatur Tugas dan Deadline

Halo Sobat Kabarindoo! Apakah kamu sering merasa kewalahan dengan jadwal yang padat? Atau mungkin kamu kesulitan dalam mengatur tugas dan deadline? Jangan khawatir, WhatsApp bisa menjadi solusinya. Selain sebagai aplikasi chatting, WhatsApp juga bisa digunakan untuk mengatur tugas dan deadline. Berikut adalah cara menggunakannya:

Membuat Grup untuk Tugas

Langkah pertama yang dapat kamu lakukan adalah membuat grup untuk tugas. Dalam grup ini, kamu bisa menambahkan teman atau rekan kerja yang terlibat dalam tugas tersebut. Dengan begitu, kamu bisa berkomunikasi dengan mereka sekaligus memberikan update terkait tugas tersebut.

Untuk membuat grup, buka aplikasi WhatsApp dan klik tanda tambah di bagian kanan bawah. Pilih opsi ‘New Group’ dan tambahkan anggota grup. Setelah itu, beri nama grup dan pilih foto profil.

Menggunakan Fitur Reminder

Fitur reminder di WhatsApp bisa membantumu mengingatkan tugas atau deadline yang harus diselesaikan. Untuk menggunakannya, ketik ‘@’ lalu pilih ‘Reminder’. Setelah itu, masukkan pesan yang ingin dijadwalkan dan waktu pengingatnya. Kamu juga bisa memilih apakah pengingat tersebut akan dikirim ke grup atau hanya kepada dirimu sendiri.

Menggunakan Fitur Pengingat Tugas

Fitur pengingat tugas di WhatsApp memungkinkan kamu untuk mencatat tugas yang harus diselesaikan dan mengatur waktu deadline-nya. Untuk menggunakannya, ketik ‘/task’ lalu masukkan judul tugas dan deadline-nya. Kamu juga bisa menambahkan deskripsi tugas jika diperlukan.

🔥 Trending 🔥  Cara Edit Video Capcut Tanpa Watermark

Menggunakan Fitur To-Do List

Fitur to-do list di WhatsApp memungkinkan kamu untuk membuat daftar tugas yang harus diselesaikan. Untuk menggunakannya, ketik ‘/todo’ lalu masukkan daftar tugas yang ingin ditulis. Setelah itu, kamu bisa mengecek tugas yang sudah selesai.

Menggunakan Fitur Pemisahan Tugas

Fitur pemisahan tugas di WhatsApp memungkinkan kamu untuk memisahkan tugas yang harus dikerjakan oleh anggota grup. Dalam fitur ini, kamu bisa menetapkan tugas tertentu kepada anggota grup yang bertanggung jawab. Dengan begitu, tugas dapat diselesaikan dengan lebih efektif dan efisien.

Menggunakan Fitur Polling

Fitur polling di WhatsApp memungkinkan kamu untuk membuat jajak pendapat terkait tugas atau keputusan tertentu. Dalam fitur ini, kamu bisa membuat pertanyaan dan memberikan beberapa opsi jawaban. Setelah itu, anggota grup bisa memilih jawaban yang mereka anggap paling tepat.

Menyimpan Dokumen dan File Terkait Tugas

WhatsApp juga memungkinkan kamu untuk menyimpan dokumen dan file terkait tugas atau deadline. Dalam grup, kamu bisa mengirim dokumen atau file yang diperlukan untuk menyelesaikan tugas. Kamu juga bisa menyimpan dokumen atau file tersebut di dalam folder khusus dalam aplikasi WhatsApp.

Menggunakan Fitur Pin Chat

Fitur pin chat di WhatsApp memungkinkan kamu untuk memprioritaskan chat yang penting terkait tugas atau deadline. Dalam fitur ini, kamu bisa memilih chat yang ingin diprioritaskan dan menempatkannya di bagian atas daftar chat. Dengan begitu, kamu tidak akan kehilangan chat yang penting di antara banyaknya chat yang masuk.

Menggunakan Fitur Status

Fitur status di WhatsApp memungkinkan kamu untuk memberikan update terkait tugas atau deadline. Dalam fitur ini, kamu bisa membagikan status yang berisi informasi terbaru terkait tugas atau deadline. Kamu juga bisa menandai anggota grup yang terlibat dalam tugas tersebut.

🔥 Trending 🔥  Cara WA Online Tapi Tidak Terlihat

Menggunakan Fitur Template Pesan

Fitur template pesan di WhatsApp memungkinkan kamu untuk membuat pesan yang sudah ditentukan sebelumnya. Dalam fitur ini, kamu bisa membuat beberapa template pesan terkait tugas atau deadline yang sering kamu gunakan. Ketika kamu ingin mengirim pesan, kamu hanya perlu memilih template pesan yang sudah disiapkan sebelumnya.

Menggunakan Fitur Mark As Unread

Fitur mark as unread di WhatsApp memungkinkan kamu untuk menandai chat yang masih belum dibaca sebagai belum dibaca. Dalam fitur ini, kamu bisa menandai chat yang penting terkait tugas atau deadline sebagai belum dibaca. Dengan begitu, kamu tidak akan lupa untuk membaca chat tersebut dan menyelesaikan tugas yang terkait.

Menggunakan Fitur Search Chat

Fitur search chat di WhatsApp memungkinkan kamu untuk mencari chat terkait tugas atau deadline yang sudah terjadi sebelumnya. Dalam fitur ini, kamu bisa mencari chat berdasarkan kata kunci yang terkait dengan tugas atau deadline. Dengan begitu, kamu bisa menemukan informasi yang kamu butuhkan dengan mudah dan cepat.

Menggunakan Fitur Mute Chat

Fitur mute chat di WhatsApp memungkinkan kamu untuk menyembunyikan notifikasi chat yang masuk terkait tugas atau deadline yang sudah selesai. Dalam fitur ini, kamu bisa memilih untuk menyembunyikan notifikasi chat selama beberapa jam atau selama beberapa hari. Dengan begitu, kamu tidak akan terganggu oleh notifikasi chat yang tidak penting.

Menggunakan Fitur Archive Chat

Fitur archive chat di WhatsApp memungkinkan kamu untuk menyembunyikan chat terkait tugas atau deadline yang sudah selesai. Dalam fitur ini, kamu bisa menyimpan chat di dalam folder khusus sehingga tidak mengganggu chat yang masih berlangsung. Kamu juga bisa mengembalikan chat tersebut ke dalam daftar chat jika kamu membutuhkannya kembali.

🔥 Trending 🔥  Cara Melacak HP Hilang Pakai Email

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!