Cara Menggunakan WhatsApp untuk Mengirim Pesan Suara Panjang

Halo Sobat Kabarindoo, Ingin Tahu Cara Mengirim Pesan Suara Panjang di WhatsApp? WhatsApp kini menjadi salah satu aplikasi chatting paling populer di dunia. Aplikasi ini tidak hanya memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan teks, tetapi juga memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan suara. Namun, apa yang harus dilakukan jika Anda ingin mengirim pesan suara yang lebih panjang dari 1 menit? Berikut ini adalah cara menggunakan WhatsApp untuk mengirim pesan suara panjang:

1. Rekam Pesan Suara Panjang

Pertama-tama, buka aplikasi WhatsApp dan pilih kontak yang ingin Anda kirim pesan suara panjang. Selanjutnya, ketuk ikon mikrofon untuk merekam pesan suara. Awali dengan menyampaikan salam dan nama Anda agar penerima pesan tahu siapa yang mengirim. Kemudian, mulai merekam pesan suara. Pastikan Anda merekam pesan suara yang diinginkan dengan jelas dan teratur. Anda bisa menggunakan fitur pause dan play pada aplikasi WhatsApp ketika merekam pesan suara panjang.

Jika pesan suara panjang sudah selesai direkam, jangan kirimkan dulu. Simpanlah pesan suara tersebut dengan menekan tombol ‘Cancel’. Hal ini dilakukan agar pesan suara tidak terkirim secara otomatis setelah direkam.

2. Konversi Pesan Suara Panjang Menjadi File MP3

Untuk mengirim pesan suara panjang di WhatsApp, Anda perlu mengubah pesan suara menjadi file MP3. Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti ‘Audio Converter for WhatsApp’ yang bisa diunduh di Google Play Store. Setelah diunduh, buka aplikasi tersebut dan pilih pesan suara yang ingin diubah menjadi file MP3. Kemudian, klik tombol ‘Convert to MP3’ dan tunggu hingga proses konversi selesai. Setelah selesai, file MP3 akan tersimpan di galeri ponsel Anda.

🔥 Trending 🔥  Cara Mengatasi HP Mati Karena Memori Penuh: Solusi Ampuh

3. Kirim Pesan Suara Panjang di WhatsApp

Setelah pesan suara panjang berhasil diubah menjadi file MP3, buka kembali aplikasi WhatsApp dan pilih kontak yang ingin Anda kirim pesan suara panjang. Ketuk ikon lampiran dan pilih ‘Audio’. Selanjutnya, pilih file MP3 yang sudah diubah sebelumnya dan kirimkan pesan suara panjang tersebut.

Itulah cara menggunakan WhatsApp untuk mengirim pesan suara panjang. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa mengirim pesan suara panjang ke teman atau keluarga tanpa batasan waktu. Selamat mencoba!

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!