Cara Menggunakan WhatsApp untuk Mengirim Pesan Otomatis

Halo Sobat Kabarindoo! Siapa di antara kita yang tidak suka mempercepat pekerjaan dengan fitur otomatis? Salah satu fitur yang bisa dipakai untuk keperluan itu adalah pesan otomatis di WhatsApp. Dengan pesan otomatis, kamu bisa mengirim pesan ke banyak orang sekaligus tanpa perlu mengetik pesan yang sama berulang-ulang. Berikut adalah panduan lengkap cara menggunakan WhatsApp untuk mengirim pesan otomatis.

Cara Mengirim Pesan Otomatis di WhatsApp

Untuk mengirim pesan otomatis di WhatsApp, kamu memerlukan bantuan aplikasi pihak ketiga. Berikut adalah langkah-langkah yang harus kamu ikuti:

1. Download dan Instal AutoResponder for WhatsApp

AutoResponder for WhatsApp adalah salah satu aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu gunakan untuk mengirim pesan otomatis di WhatsApp. Kamu bisa download aplikasi ini di Play Store atau App Store.

2. Izinkan Akses AutoResponder for WhatsApp

Setelah aplikasi AutoResponder for WhatsApp terdownload dan terinstal, kamu harus memberikan akses ke aplikasi ini. Pastikan kamu mengizinkannya untuk membaca pesan masuk di WhatsApp kamu.

3. Buat Aturan Pesan Otomatis

Setelah aplikasi AutoResponder for WhatsApp terinstal dan terizinkan, buka aplikasi tersebut dan buat aturan pesan otomatis yang kamu inginkan. Kamu bisa membuat aturan pesan otomatis untuk semua kontak, atau hanya beberapa kontak tertentu saja.

4. Aktifkan Aturan Pesan Otomatis

Setelah membuat aturan pesan otomatis, kamu harus mengaktifkannya agar pesan otomatis bisa terkirim ke para kontak. Pastikan kamu mengaktifkan aturan pesan otomatis dengan cara menekan tombol on/off di aplikasi AutoResponder for WhatsApp.

5. Cek dan Uji Aturan Pesan Otomatis

Setelah mengaktifkan aturan pesan otomatis, pastikan kamu mengecek dan menguji aturan tersebut untuk memastikan pesan otomatis terkirim dengan baik. Kamu bisa menguji aturan tersebut dengan mengirim pesan ke nomor kamu sendiri.

🔥 Trending 🔥  Cara Kembali ke WhatsApp Lama

Kesimpulan

Sekarang kamu sudah tahu cara menggunakan WhatsApp untuk mengirim pesan otomatis. Ingat, pesan otomatis sebaiknya digunakan dengan bijak dan tidak menyalahi aturan WhatsApp. Selamat mencoba!

Artikel Menarik Lainnya

Tidak hanya tentang WhatsApp, Kamu bisa menemukan banyak artikel menarik lainnya di Kabarindoo. Jangan lupa untuk selalu mengunjungi situs kami untuk mendapatkan informasi terbaru dan bermanfaat.