Cara Mengirim Pesan di WhatsApp dengan Format Teks yang Khusus

Halo Sobat Kabarindoo! WhatsApp adalah aplikasi pesan instan yang paling banyak digunakan di dunia. Pengguna WhatsApp dapat mengirim pesan teks, gambar, video, dan dokumen dengan mudah. Selain itu, WhatsApp juga memiliki fitur khusus yang memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan dengan format teks yang khusus. Berikut adalah cara mengirim pesan di WhatsApp dengan format teks yang khusus.

1. Bold

Untuk membuat teks menjadi bold di WhatsApp, tambahkan tanda bintang (*) di awal dan akhir kalimat atau kata yang ingin ditebalkan. Contohnya: *Ini teks bold*.

Ini akan menghasilkan teks seperti ini: Ini teks bold.

2. Italic

Untuk membuat teks menjadi italic di WhatsApp, tambahkan tanda garis bawah (_) di awal dan akhir kalimat atau kata yang ingin diitalic. Contohnya: _Ini teks italic_.

Ini akan menghasilkan teks seperti ini: Ini teks italic.

3. Strikethrough

Untuk membuat teks menjadi strikethrough di WhatsApp, tambahkan tanda tilde (~) di awal dan akhir kalimat atau kata yang ingin dihapus. Contohnya: ~Ini teks yang akan dihapus~.

Ini akan menghasilkan teks seperti ini: Ini teks yang akan dihapus.

4. Monospace

Untuk membuat teks menjadi monospace di WhatsApp, tambahkan tanda backtick (`) di awal dan akhir kalimat atau kata yang ingin diberi efek monospace. Contohnya: `Ini teks monospace`.

Ini akan menghasilkan teks seperti ini: Ini teks monospace.

5. Kombinasi

Pengguna WhatsApp juga dapat mengkombinasikan format teks yang berbeda-beda. Contohnya: *Ini teks bold dan _italic_*.

Ini akan menghasilkan teks seperti ini: Ini teks bold dan italic.

6. Simbol Matematika

Untuk menambahkan simbol matematika di WhatsApp, pengguna dapat menggunakan format LaTeX. Misalnya, untuk menambahkan simbol akar kuadrat, ketikkan \sqrt(4) untuk menghasilkan simbol √(4).

🔥 Trending 🔥  Cara Mengatasi CPU HP yang Cepat Panas

7. Emoji

Emoji juga dapat digunakan dalam pesan teks di WhatsApp. Pengguna dapat menambahkan emoji dengan mengetikkan karakter tertentu atau menggunakan emoticon built-in pada keyboard.

Dengan menggunakan format teks yang khusus, pengguna WhatsApp dapat membuat pesan teks yang lebih menarik dan menonjolkan pesan mereka dengan cara yang kreatif. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Sobat Kabarindoo!

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!