Cara Menggunakan WhatsApp untuk Melakukan Panggilan Konferensi

Halo Sobat Kabarindoo! Siapa yang tidak kenal dengan WhatsApp? Aplikasi pesan instan yang satu ini sudah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi banyak orang. Selain untuk mengirim pesan, WhatsApp juga dapat digunakan untuk melakukan panggilan suara dan panggilan video. Dan, tahukah kamu bahwa WhatsApp juga dapat digunakan untuk melakukan panggilan konferensi? Ya, dengan fitur ini kamu dapat menghubungkan beberapa orang sekaligus dalam satu panggilan. Bagaimana caranya? Yuk, simak pembahasannya di bawah ini.

1. Pastikan Aplikasi WhatsApp Kamu Terupdate

Sebelum kamu mulai menggunakan fitur panggilan konferensi, pastikan terlebih dahulu aplikasi WhatsApp kamu terupdate ke versi terbaru. Hal ini dikarenakan fitur panggilan konferensi baru tersedia pada aplikasi WhatsApp versi terbaru. Jika kamu belum memperbarui aplikasi WhatsApp, silakan perbarui terlebih dahulu melalui Google Play Store atau App Store.

2. Mulai Panggilan Suara atau Panggilan Video

Setelah aplikasi WhatsApp kamu terupdate, kamu dapat mulai melakukan panggilan suara atau panggilan video seperti biasa. Kamu dapat memilih kontak yang ingin dihubungi atau memilih grup yang ingin dihubungi. Setelah itu, panggilan akan berlangsung seperti biasa.

3. Tambahkan Peserta ke Dalam Panggilan

Selama panggilan berlangsung, kamu dapat menambahkan peserta baru ke dalam panggilan dengan cara mengklik tombol “Tambah Peserta” yang terletak di atas tombol end call. Setelah itu, kamu dapat memilih peserta baru dari daftar kontak atau grup. Peserta baru yang kamu undang akan bergabung dalam panggilan secara otomatis.

🔥 Trending 🔥  Cara Memblokir Kontak di WhatsApp untuk Menghindari Gangguan

4. Selesaikan Panggilan Konferensi

Setelah semua peserta bergabung dalam panggilan konferensi, kamu dapat mengakhiri panggilan seperti biasa dengan menekan tombol end call. Seluruh peserta akan terputus dari panggilan secara otomatis.

5. Pelajari Fungsi Tombol-Tombol di WhatsApp

WhatsApp memiliki beberapa tombol yang bisa kamu gunakan saat melakukan panggilan konferensi. Tombol-tombol tersebut antara lain tombol end call, tombol mute, dan tombol switch camera jika kamu menggunakan panggilan video. Pastikan kamu sudah memahami fungsi masing-masing tombol agar panggilan konferensi dapat berjalan dengan lancar.

6. Gunakan WiFi atau Koneksi Internet yang Stabil

Terakhir, pastikan kamu menggunakan koneksi internet yang stabil saat melakukan panggilan konferensi. Jika koneksi internet kamu tidak stabil, panggilan konferensi dapat terputus atau terdengar tidak jelas. Selain itu, pastikan kamu menggunakan WiFi atau koneksi internet yang cepat agar panggilan berjalan dengan lancar dan tidak terputus-putus.

Sekarang kamu sudah tahu cara menggunakan WhatsApp untuk melakukan panggilan konferensi. Selamat mencoba ya! Jangan lupa untuk menggunakan koneksi internet yang stabil dan memahami semua tombol yang tersedia di WhatsApp agar panggilan konferensi dapat berjalan dengan lancar. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.