Cara Mengirim Pesan Broadcast di WhatsApp

Halo Sobat Kabarindoo, Ingin Tahu Cara Mengirim Pesan Broadcast di WhatsApp? WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi chatting yang paling populer dan banyak digunakan di seluruh dunia. Selain itu, WhatsApp juga memiliki fitur yang sangat membantu bagi penggunanya, yaitu pesan broadcast.

Dengan pesan broadcast, pengguna WhatsApp dapat mengirim pesan kepada banyak orang sekaligus tanpa harus mengirimnya satu per satu atau membuat grup. Nah, jika kamu juga ingin tahu cara mengirim pesan broadcast di WhatsApp, berikut ini adalah panduan lengkapnya.

Langkah Pertama: Buka Aplikasi WhatsApp

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp di smartphone kamu. Pastikan aplikasi WhatsApp yang kamu gunakan sudah terbaru dan terupdate.

Langkah Kedua: Pilih Menu Pesan Broadcast

Setelah membuka aplikasi WhatsApp, langkah berikutnya adalah memilih menu pesan broadcast. Menu ini biasanya terletak di pojok kanan atas layar smartphone kamu.

Langkah Ketiga: Tambahkan Kontak yang Ingin Dikirim Pesan

Setelah memilih menu pesan broadcast, kamu akan diminta untuk menambahkan kontak yang ingin kamu kirimkan pesan. Kamu bisa memilih kontak satu per satu atau menambahkan beberapa kontak sekaligus.

Langkah Keempat: Tulis Pesan yang Ingin Dikirim

Setelah menambahkan kontak, langkah selanjutnya adalah menulis pesan yang ingin kamu kirimkan. Pastikan pesan yang kamu tulis jelas dan mudah dipahami oleh penerima pesan.

Langkah Kelima: Kirim Pesan Broadcast

Setelah menulis pesan, kamu bisa langsung mengirimkan pesan broadcast tersebut dengan menekan tombol kirim. Pesan akan dikirimkan ke semua kontak yang kamu tambahkan sebelumnya.

🔥 Trending 🔥  Cara Menggunakan WhatsApp untuk Melakukan Panggilan Konferensi

Cara Mengirim Pesan Broadcast di WhatsApp dengan Mudah

Nah, itulah panduan lengkap mengenai cara mengirim pesan broadcast di WhatsApp. Dengan fitur pesan broadcast, pengguna WhatsApp bisa mengirimkan pesan ke banyak orang sekaligus tanpa harus mengirimnya satu per satu atau membuat grup.

Jadi, jika kamu ingin mengirim pesan ke teman-teman atau keluarga dengan mudah, cobalah menggunakan fitur pesan broadcast di WhatsApp. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!