Cara Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor Kontak

Halo Sobat Kabarindoo! WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia. Namun, terkadang kita ingin mengirim pesan ke seseorang tanpa harus menyimpan nomor kontak mereka di telepon kita. Hal ini dapat terjadi ketika kita hanya ingin mengirim pesan sekali saja atau ketika kita tidak ingin menyimpan nomor kontak seseorang untuk alasan tertentu. Berikut adalah cara mengirim pesan WhatsApp tanpa menyimpan nomor kontak:

Langkah 1: Buka WhatsApp

Pertama-tama, buka aplikasi WhatsApp di telepon Anda. Pastikan Anda memiliki versi terbaru dari aplikasi untuk menghindari masalah teknis yang mungkin terjadi.

Langkah 2: Gunakan Link Direct

Setelah membuka WhatsApp, ketikkan link direct pesan baru ke dalam browser Anda. Link ini akan membuka jendela pesan baru di WhatsApp dengan nomor telepon yang sudah ditetapkan. Untuk menggunakan link direct, ikuti langkah berikut:

  1. Buka browser Anda.
  2. Ketik “https://api.whatsapp.com/send?phone=” diikuti dengan nomor telepon yang ingin Anda hubungi. Pastikan untuk menghilangkan tanda “+” atau kode negara.
  3. Contohnya, jika nomor telepon yang ingin Anda hubungi adalah +6281234567890, maka link direct yang benar adalah “https://api.whatsapp.com/send?phone=6281234567890”.
  4. Tekan enter untuk membuka link.

Langkah 3: Tulis Pesan Anda

Setelah membuka link direct, jendela pesan baru akan terbuka di WhatsApp. Tulis pesan Anda seperti biasa dan kirim ke nomor telepon yang ingin Anda hubungi. Jangan lupa untuk menambahkan kode negara jika Anda menggunakan nomor telepon dari negara lain.

Langkah 4: Simpan Nomor Kontak (Opsional)

Jika Anda ingin menyimpan nomor kontak seseorang setelah mengirim pesan, Anda dapat melakukannya dengan mudah. Setelah mengirim pesan, WhatsApp akan menawarkan Anda untuk menyimpan nomor kontak orang tersebut. Jika Anda ingin menyimpan nomor kontak, cukup klik “Simpan Kontak” dan nomor tersebut akan disimpan di telepon Anda.

🔥 Trending 🔥  How to Format HP with USB

Itulah cara mengirim pesan WhatsApp tanpa menyimpan nomor kontak. Sangat mudah, bukan? Sekarang Anda dapat mengirim pesan ke siapa saja tanpa harus menyimpan nomor kontak mereka di telepon Anda. Selamat mencoba!

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!