Cara Mengirim Pesan Video di WhatsApp

Halo Sobat Kabarindoo, WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang sangat populer di seluruh dunia. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan panggilan suara, panggilan video, mengirim pesan teks, gambar, dan video. Namun, jika kamu masih bingung bagaimana cara mengirim pesan video di WhatsApp, yuk simak ulasan berikut ini.

Memilih Video yang Ingin Dikirim

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memilih video yang ingin kamu kirimkan. Video tersebut bisa diambil dari galeri ponsel kamu atau langsung merekam video baru dari aplikasi WhatsApp. Setelah memilih video yang ingin kamu kirimkan, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut.

Mulai Kirim Video

Setelah video yang ingin kamu kirimkan sudah dipilih, kamu bisa mulai mengirim video tersebut dengan cara membuka aplikasi WhatsApp dan memilih kontak yang ingin kamu kirimkan video tersebut. Setelah memilih kontak, kamu akan masuk ke dalam chat-nya dan bisa langsung mengirimkan video tersebut.

Pilih Ikon Video

Untuk mengirimkan video, kamu harus memilih ikon video di bagian bawah chat. Ikon video ditandai dengan gambar kamera kecil. Setelah ikon video dipilih, kamu akan diarahkan ke galeri ponsel kamu. Kamu bisa mencari video yang ingin kamu kirimkan dari sana, dan setelah itu tap pada video tersebut.

Tambahkan Caption

Setelah memilih video yang ingin kamu kirimkan, kamu bisa menambahkan caption pada video tersebut. Caption sangat berguna untuk menjelaskan isi dari video yang kamu kirimkan. Kamu bisa menambahkan caption dengan cara mengetikkan kata-kata pada kolom caption di bawah video.

🔥 Trending 🔥  Tips Menggunakan WhatsApp untuk Belajar Bahasa Asing

Kirim Video

Setelah video dan caption sudah disiapkan, kamu bisa langsung mengirimkan video tersebut dengan cara menekan tombol kirim yang ada di bagian kanan bawah chat. Setelah itu, video akan langsung terkirim ke kontak yang kamu pilih. Kamu pun bisa melihat status pengiriman video tersebut di bagian bawah chat.

Jangan Lupa Cek Kuota Internet Kamu

Sebelum mengirimkan video, pastikan kamu memiliki kuota internet yang cukup. Karena jika kuota internet kamu habis, maka proses pengiriman video akan terhenti dan kamu harus mengirimkannya lagi dari awal. Selain itu, pastikan juga kamu mengirim video tersebut saat sedang terhubung dengan jaringan Wi-Fi agar proses pengiriman video lebih cepat dan stabil.

Gunakan Fitur WhatsApp Web untuk Pengiriman Video yang Lebih Mudah

Jika kamu merasa kesulitan mengirimkan video melalui ponsel, kamu bisa menggunakan fitur WhatsApp Web. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengirimkan video melalui komputer atau laptop. Kamu hanya perlu membuka situs WhatsApp Web di browser kamu dan menghubungkannya dengan ponsel kamu. Setelah itu, kamu bisa langsung mengirimkan video melalui komputer atau laptop yang kamu gunakan.

Kesimpulan

Demikianlah cara mengirim pesan video di WhatsApp yang bisa kamu coba. Selain video, kamu juga bisa mengirim pesan teks, gambar, dan panggilan suara atau video melalui aplikasi WhatsApp. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang sedang belajar menggunakan WhatsApp.

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!