Cara Mengganti Foto Profil di WhatsApp

Halo Sobat Kabarindoo, apakah kamu ingin mengganti foto profil di WhatsApp-mu? Nah, pada artikel kali ini, kita akan membahas cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk mengganti foto profil di aplikasi WhatsApp yang sering kamu gunakan.

1. Cara Mengganti Foto Profil di WhatsApp

Yang pertama, kamu bisa mengganti foto profil WhatsApp-mu dengan foto yang sudah tersimpan di galeri ponselmu. Caranya sangat mudah, kamu cukup masuk ke halaman profil WhatsApp-mu, lalu klik pada foto profil tersebut. Kemudian, kamu akan diarahkan ke halaman untuk mengganti foto profil. Pilih foto yang ingin kamu jadikan foto profil WhatsApp-mu. Setelah selesai, klik simpan. Selesai!

Perlu diingat bahwa foto profil yang kamu pilih harus memiliki ukuran minimal 640 x 640 piksel dan berbentuk persegi agar tidak terpotong.

2. Cara Mengganti Foto Profil dengan Foto Baru

Untuk mengganti foto profil dengan foto baru, kamu bisa mengambil foto langsung dari kamera ponselmu. Caranya sama seperti mengganti foto profil dengan foto yang sudah tersimpan di galeri ponselmu.

Masuk ke halaman profil WhatsApp-mu, lalu klik pada foto profil. Kemudian, pilih opsi “Ambil Foto Baru”. Setelah itu, kamu akan diarahkan ke kamera ponselmu. Ambil foto yang ingin kamu jadikan foto profil WhatsApp-mu. Setelah selesai, klik simpan. Selesai!

3. Cara Mengganti Foto Profil dengan Foto dari Facebook

WhatsApp juga menyediakan opsi untuk mengganti foto profil dengan foto dari Facebook-mu. Caranya sangat mudah, kamu cukup masuk ke halaman profil WhatsApp-mu, lalu klik pada foto profil. Kemudian, pilih opsi “Pilih dari Facebook”.

🔥 Trending 🔥  Cara Menggunakan WhatsApp sebagai Pengganti Email

Selanjutnya, WhatsApp akan meminta izin untuk mengakses akun Facebook-mu. Jika sudah memberikan izin, kamu bisa memilih foto profil dari akun Facebook-mu dan menggantinya dengan foto profil WhatsApp-mu. Selesai!

4. Cara Mengganti Foto Profil dengan Foto dari Google Drive

WhatsApp juga menyediakan opsi untuk mengganti foto profil dengan foto dari Google Drive-mu. Caranya sangat mudah, kamu cukup masuk ke halaman profil WhatsApp-mu, lalu klik pada foto profil. Kemudian, pilih opsi “Pilih dari Google Drive”.

Selanjutnya, WhatsApp akan meminta izin untuk mengakses akun Google Drive-mu. Jika sudah memberikan izin, kamu bisa memilih foto profil dari Google Drive-mu dan menggantinya dengan foto profil WhatsApp-mu. Selesai!

Kesimpulan

Dari semua cara di atas, kamu bisa memilih cara yang paling mudah dan praktis untuk mengganti foto profil di WhatsApp-mu. Jangan lupa untuk memilih foto profil yang baik dan sesuai dengan kepribadianmu. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya!