Cara Menyembunyikan Status Online di WhatsApp

Halo Sobat Kabarindoo! Apakah kamu pernah merasa risih ketika teman-teman kamu tahu kamu sedang online di WhatsApp? Apalagi jika kamu sedang sibuk dan tidak ingin diganggu, pasti sangat mengganggu fokus kerja atau aktivitasmu. Namun, jangan khawatir, kali ini kami akan memberikan tips cara menyembunyikan status online di WhatsApp.

1. Nonaktifkan Koneksi Internet

Cara pertama yang dapat kamu lakukan untuk menyembunyikan status online di WhatsApp adalah dengan mematikan koneksi internet pada smartphone kamu. Jika koneksi internet dimatikan, maka secara otomatis status online kamu tidak akan muncul pada aplikasi WhatsApp. Namun, kamu juga tidak akan bisa menerima pesan atau panggilan di WhatsApp.

Jika kamu khawatir akan ketinggalan informasi penting, kamu bisa meminta teman atau rekan kerjamu untuk menghubungimu melalui aplikasi lain atau melalui telepon biasa.

2. Mode Pesawat

Salah satu cara lainnya yang bisa kamu lakukan untuk menyembunyikan status online di WhatsApp adalah dengan mematikan koneksi seluler dan Wi-Fi pada smartphone kamu dan menggunakan mode pesawat. Dengan menggunakan mode pesawat, kamu tidak akan bisa menerima pesan atau panggilan di WhatsApp, namun kamu masih bisa menggunakan aplikasi lain yang tidak memerlukan koneksi internet.

Mode pesawat sangat berguna ketika kamu sedang ingin fokus pada pekerjaan atau aktivitas lainnya, namun tetap ingin menggunakan smartphone kamu untuk melakukan tugas-tugas lainnya.

3. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kamu ingin menyembunyikan status online di WhatsApp secara permanent, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti GB WhatsApp atau WhatsApp Plus. Aplikasi ini memiliki fitur untuk menyembunyikan status online, membaca pesan tanpa status online, dan masih banyak lagi fitur-fitur menarik lainnya.

🔥 Trending 🔥  Cara Menggunakan WhatsApp untuk Melakukan Panggilan Konferensi

Namun, kamu harus berhati-hati dalam menggunakan aplikasi pihak ketiga karena aplikasi ini tidak resmi dari WhatsApp dan bisa membahayakan privasimu.

4. Ubah Pengaturan Privasi di WhatsApp

WhatsApp juga memiliki pengaturan privasi yang bisa kamu gunakan untuk menyembunyikan status online. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu masuk ke pengaturan akun dan pilih privasi. Di sini kamu bisa mengatur siapa saja yang bisa melihat status online kamu, mulai dari semua orang, kontak, atau hanya beberapa orang saja.

Dengan mengatur privasi seperti ini, kamu bisa lebih tenang dalam menggunakan aplikasi WhatsApp tanpa khawatir status online kamu diketahui oleh semua orang.

5. Gunakan Aplikasi Pengunci

Terakhir, kamu juga bisa menggunakan aplikasi pengunci pihak ketiga seperti AppLock atau FingerSecurity. Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk mengunci aplikasi WhatsApp dan membuatnya hanya bisa dibuka dengan menggunakan password atau sidik jari.

Dengan menggunakan aplikasi pengunci, kamu tidak perlu khawatir lagi status online kamu diketahui oleh orang lain karena hanya kamu yang bisa membuka aplikasi WhatsApp.

Nah, itu dia beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk menyembunyikan status online di WhatsApp. Semoga tips ini bermanfaat dan membantu kamu dalam mengatur privasi di WhatsApp. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya!