Cara Mengganti Nomor di WhatsApp

Halo Sobat Kabarindoo, apakah kamu ingin mengganti nomor di WhatsApp-mu? Jangan khawatir, di artikel ini kita akan membahas langkah-langkahnya dengan mudah dan jelas.

Langkah 1: Backup Obrolan dan Riwayat Chat

Sebelum kamu mengganti nomor di WhatsApp, pastikan kamu sudah mem-backup obrolan dan riwayat chat-mu. Hal ini penting agar kamu tidak kehilangan data chat-mu sebelum beralih ke nomor baru. Kamu bisa backup chat-mu dengan cara masuk ke Pengaturan, pilih Chat, lalu tekan Backup Chat.

Jika kamu sudah backup chat-mu, langkah selanjutnya adalah mengecek nomor lama-mu di WhatsApp. Kamu bisa melihat nomor saat ini di bagian atas layar aplikasi.

Langkah 2: Ganti Nomor di WhatsApp

Jika kamu sudah backup chat-mu, langkah selanjutnya adalah mengganti nomor di WhatsApp-mu. Kamu bisa mengganti nomor di WhatsApp dengan cara masuk ke Pengaturan, pilih Akun, lalu tekan Ganti Nomor. Selanjutnya, kamu akan diminta memasukkan nomor lama-mu dan nomor baru-mu.

Setelah itu, WhatsApp akan memverifikasi nomor baru-mu dengan mengirimkan SMS atau panggilan suara. Kamu harus mengkonfirmasi nomor baru-mu dengan memasukkan kode verifikasi yang diterima melalui SMS atau panggilan suara tersebut.

Langkah 3: Restore Obrolan dan Riwayat Chat

Jika kamu sudah berhasil mengganti nomor di WhatsApp-mu, langkah selanjutnya adalah restore obrolan dan riwayat chat-mu. Kamu bisa restore chat-mu dengan cara masuk ke Pengaturan, pilih Chat, lalu tekan Restore Chat. Kamu akan diminta untuk memilih file backup chat yang sudah kamu buat sebelumnya.

🔥 Trending 🔥  Cara Merubah Whatsapp Android Menjadi Iphone

Setelah kamu memilih file backup chat-mu, WhatsApp akan memulai proses restore chat. Proses ini bisa memakan waktu tergantung dari jumlah chat-mu yang akan direstore.

Langkah 4: Beritahu Teman dan Keluargamu

Setelah kamu berhasil mengganti nomor di WhatsApp-mu, jangan lupa untuk memberitahu teman dan keluargamu tentang nomor baru-mu. Kamu bisa memberitahu mereka melalui pesan WhatsApp atau media sosial lainnya.

Jangan lupa juga untuk mengupdate nomor-mu di akun-akun lain seperti Facebook, Instagram, dan Twitter agar teman-temanmu bisa menghubungi-mu dengan nomor yang baru.

Kesimpulan

Sekarang kamu sudah tahu cara mengganti nomor di WhatsApp dengan mudah dan jelas. Ingatlah untuk selalu backup chat-mu sebelum mengganti nomor dan restore chat-mu setelah berhasil mengganti nomor. Jangan lupa juga untuk memberitahu teman dan keluargamu tentang nomor baru-mu. Selamat mencoba!

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.