Cara Memblokir Kontak di WhatsApp untuk Menghindari Gangguan

Halo Sobat Kabarindoo, apakah kamu sering mendapat pesan atau panggilan dari orang yang tidak kamu kenal di WhatsApp? Atau mungkin kamu ingin menghindari mantan pacar yang terus menerus menghubungimu? Tenang saja, di artikel ini kami akan memberikan tips tentang cara memblokir kontak di WhatsApp.

Apa itu Blokir Kontak di WhatsApp?

Sebelum membahas lebih lanjut tentang cara memblokir kontak di WhatsApp, mari kita ketahui terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan memblokir kontak di WhatsApp. Jika kamu memblokir seseorang di WhatsApp, maka orang tersebut tidak dapat menghubungimu melalui pesan atau panggilan.Kamu juga tidak akan menerima pemberitahuan apapun dari orang tersebut. Artinya, kamu tidak akan tahu jika orang tersebut mengirimkan pesan atau panggilan kepadamu.

Cara Memblokir Kontak di WhatsApp

Berikut adalah langkah-langkah untuk memblokir kontak di WhatsApp:1. Buka aplikasi WhatsApp di smartphone kamu.2. Pilih ikon “Chat” di bagian bawah layar.3. Pilih nama kontak yang ingin kamu blokir.4. Tekan dan tahan nama kontak tersebut sampai muncul menu.5. Pilih “Blokir” di menu yang muncul.6. Konfirmasi blokir dengan memilih “Blokir” lagi di jendela pop-up.Setelah kamu memblokir kontak tersebut, kamu tidak akan menerima pesan atau panggilan dari orang tersebut lagi.

Cara Membuka Blokir Kontak di WhatsApp

Jika kamu ingin membuka blokir kontak di WhatsApp, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:1. Buka aplikasi WhatsApp di smartphone kamu.2. Pilih ikon “Chat” di bagian bawah layar.3. Tekan dan tahan nama kontak yang ingin kamu buka blokirnya sampai muncul menu.4. Pilih “Buka Blokir” di menu yang muncul.5. Konfirmasi pembukaan blokir dengan memilih “Buka Blokir” lagi di jendela pop-up.Setelah kamu membuka blokir kontak tersebut, kamu bisa menerima pesan atau panggilan dari orang tersebut lagi.

🔥 Trending 🔥  Cara Cek HP Samsung Asli: Tips Mudah Mengenali Keaslian Produk

Keuntungan Memblockir Kontak di WhatsApp

Ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan memblokir kontak di WhatsApp. Pertama, kamu bisa menghindari gangguan dari orang yang tidak kamu kenal atau orang yang tidak kamu inginkan.Kedua, kamu bisa menghindari pesan atau panggilan yang tidak penting atau tidak diinginkan. Terakhir, kamu bisa merasa lebih tenang karena tidak ada lagi orang yang mengganggumu di WhatsApp.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara untuk memblokir kontak di WhatsApp. Semoga artikel ini bisa membantu kamu untuk menghindari gangguan dan menjaga privasi di WhatsApp. Jangan lupa untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan aplikasi WhatsApp ya, Sobat Kabarindoo! Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!