Tutorial untuk Membuat Instagram Stories yang Menarik

Halo Sobat Kabarindoo, siapa yang tidak suka dengan Instagram Stories? Fitur ini memungkinkan kita untuk berbagi momen-momen penting secara spontan dan kreatif. Namun, bagaimana caranya agar Instagram Stories kita lebih menarik dan dapat menarik perhatian orang lain? Yuk, simak tutorial berikut ini!

1. Buatlah Konsep yang Menarik

Sebelum membuat Instagram Stories, ada baiknya untuk membuat konsep terlebih dahulu. Konsep tersebut dapat berupa tema atau cerita yang ingin disampaikan. Misalnya, jika ingin membuat Instagram Stories tentang liburan, maka bisa membuat konsep tentang perjalanan atau tempat-tempat yang dikunjungi. Dengan memiliki konsep yang jelas, maka akan lebih mudah untuk membuat Instagram Stories yang menarik.Setelah memiliki konsep, jangan lupa untuk membuat daftar bahan atau barang yang dibutuhkan, seperti kamera atau aplikasi edit foto. Selain itu, pastikan juga untuk menentukan waktu yang tepat untuk mengambil foto atau video.

2. Gunakan Fitur Stiker dan Filter

Instagram menyediakan berbagai macam stiker dan filter yang dapat mempercantik Instagram Stories kita. Stiker dan filter tersebut dapat membuat Instagram Stories kita lebih menarik dan unik. Ada banyak pilihan stiker yang bisa dipilih, seperti stiker teks, stiker emoji, atau stiker GIF. Sedangkan untuk filter, kita bisa memilih filter yang sesuai dengan konsep Instagram Stories kita.Namun, jangan terlalu banyak menggunakan stiker dan filter, karena terlalu banyak akan membuat Instagram Stories kita terlihat berantakan. Gunakan dengan bijak agar Instagram Stories kita tetap terlihat menarik.

🔥 Trending 🔥  Bagaimana Cara Menghidupkan HP Tanpa Tombol Power

3. Gunakan Musik atau Suara

Instagram Stories tidak hanya tentang visual saja, namun juga tentang suara. Kita bisa menambahkan musik atau suara pada Instagram Stories kita agar lebih menarik dan hidup. Instagram menyediakan banyak pilihan musik dan suara yang dapat dipilih sesuai dengan konsep Instagram Stories kita.Namun, pastikan untuk menggunakan musik atau suara yang sesuai dengan hak cipta dan tidak melanggar aturan Instagram. Selain itu, jangan terlalu keras atau terlalu lembut, karena hal tersebut dapat membuat orang lain tidak tertarik untuk melihat Instagram Stories kita.

4. Gunakan Teknik Framing yang Tepat

Framing adalah teknik dalam fotografi atau video yang mengatur posisi objek atau subjek agar terlihat lebih menarik. Dalam Instagram Stories, kita bisa menggunakan teknik framing agar Instagram Stories kita terlihat lebih menarik.Salah satu teknik framing yang bisa digunakan adalah rule of thirds, yaitu dengan membagi layar Instagram Stories menjadi tiga bagian secara horizontal dan vertikal. Subjek atau objek yang ingin ditampilkan bisa diletakkan pada garis atau persimpangan garis tersebut.

5. Gunakan Video Boomerang

Video Boomerang adalah fitur Instagram yang dapat membuat video menjadi terlihat berulang-ulang secara otomatis. Fitur ini sangat cocok untuk membuat Instagram Stories yang unik dan menarik. Kita bisa merekam video Boomerang pada objek atau subjek yang bergerak, seperti orang berjalan atau air terjun.Namun, jangan terlalu banyak menggunakan video Boomerang, karena terlalu banyak akan membuat Instagram Stories kita terlihat monoton.

6. Buatlah Cerita yang Menarik

Instagram Stories tidak hanya tentang foto atau video saja, namun juga tentang cerita yang ingin disampaikan. Kita bisa membuat cerita yang menarik dan informatif agar orang lain tertarik untuk melihat Instagram Stories kita. Cerita tersebut bisa berupa tips, curhatan, atau pengalaman yang ingin dibagikan.Namun, pastikan untuk membuat cerita yang singkat dan padat agar orang lain tidak bosan untuk melihat Instagram Stories kita.

🔥 Trending 🔥  Apakah HP Kena Air Laut Bisa Diperbaiki?

7. Gunakan Hashtag dan Lokasi

Hashtag dan lokasi adalah cara yang tepat untuk membuat Instagram Stories kita lebih mudah ditemukan oleh orang lain. Kita bisa menggunakan hashtag atau lokasi yang relevan dengan konsep Instagram Stories kita. Misalnya, jika ingin membuat Instagram Stories tentang makanan, maka bisa menggunakan hashtag #food atau lokasi restoran yang dikunjungi.Namun, jangan terlalu banyak menggunakan hashtag atau lokasi, karena terlalu banyak akan membuat Instagram Stories kita terlihat spam.

8. Gunakan Fitur Question dan Poll

Instagram Stories memiliki fitur Question dan Poll yang dapat digunakan untuk berinteraksi dengan orang lain. Kita bisa membuat pertanyaan atau polling yang relevan dengan konsep Instagram Stories kita. Dengan begitu, orang lain dapat memberikan pendapat atau jawaban yang menarik.Namun, pastikan untuk membuat pertanyaan atau polling yang sopan dan tidak menyinggung orang lain.

9. Gunakan Aplikasi Edit Foto dan Video

Jika ingin membuat Instagram Stories yang lebih menarik, kita bisa menggunakan aplikasi edit foto dan video. Aplikasi tersebut dapat memudahkan kita untuk mengedit foto atau video menjadi lebih menarik dan kreatif. Ada banyak aplikasi edit foto dan video yang bisa dipilih, seperti VSCO, Snapseed, atau Adobe Lightroom.Namun, jangan terlalu banyak mengedit foto atau video, karena hal tersebut dapat membuat Instagram Stories kita terlihat palsu.

10. Gunakan Fitur Swipe Up

Fitur Swipe Up adalah fitur Instagram yang dapat digunakan untuk memasukkan tautan atau link ke dalam Instagram Stories. Fitur ini sangat berguna untuk mempromosikan produk atau jasa yang kita miliki. Kita bisa memasukkan tautan atau link yang relevan dengan konsep Instagram Stories kita.Namun, fitur Swipe Up hanya tersedia untuk akun Instagram yang memiliki lebih dari 10 ribu pengikut atau yang sudah diverifikasi.

🔥 Trending 🔥  Cara Membuat Video YouTube di Laptop

11. Posting secara Konsisten

Posting secara konsisten adalah cara yang tepat untuk membuat Instagram Stories kita lebih dikenal oleh orang lain. Kita bisa membuat jadwal posting Instagram Stories yang rutin, misalnya setiap hari atau setiap minggu. Dengan begitu, orang lain akan lebih sering melihat Instagram Stories kita dan tertarik untuk mengikuti akun kita.Namun, jangan terlalu sering atau terlalu jarang posting Instagram Stories, karena hal tersebut dapat membuat orang lain merasa bosan atau tidak tertarik.

12. Gunakan Kamera yang Berkualitas

Kamera yang berkualitas adalah hal yang penting untuk membuat Instagram Stories yang menarik. Kita bisa menggunakan kamera smartphone yang memiliki kualitas yang baik atau kamera DSLR yang lebih profesional. Dengan begitu, foto atau video yang dihasilkan akan terlihat lebih jernih dan tajam.Namun, jangan terlalu mengandalkan kamera saja, karena teknik pengambilan foto atau video juga penting untuk membuat Instagram Stories yang menarik.

13. Gunakan Kreativitas Anda

Kreativitas adalah hal yang paling penting untuk membuat Instagram Stories yang menarik. Kita bisa menggunakan imajinasi dan ide kreatif yang dimiliki untuk membuat Instagram Stories yang unik dan menarik. Jangan takut untuk berkreasi dan mencoba hal yang baru.Namun, pastikan untuk tidak melanggar aturan Instagram dan mempertimbangkan etika dalam membuat Instagram Stories.

14. Jangan Lupa Berinteraksi dengan Pengikut

Berinteraksi dengan pengikut adalah hal yang penting dalam membangun hubungan yang baik. Kita bisa membalas komentar atau pesan dari pengikut yang memberikan pendapat atau dukungan. Dengan begitu, pengikut akan merasa dihargai dan tertarik untuk terus mengikuti akun kita.Namun, pastikan untuk membalas dengan sopan dan tidak menyinggung orang lain.

15. Evaluasi Hasil Instagram Stories Kita

Setelah membuat Instagram Stories, ada baiknya untuk mengevaluasi hasilnya. Kita bisa melihat statistik atau performa Instagram Stories kita, seperti jumlah viewer atau respon dari pengikut. Dengan begitu, kita dapat mengetahui kelebihan dan kekurangan dari Instagram Stories kita dan memperbaikinya di masa yang akan datang.Sekian tutorial untuk membuat Instagram Stories yang menarik. Semoga bermanfaat dan dapat membantu Sobat Kabarindoo dalam membuat Instagram Stories yang menarik. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!