Trend Instagram yang Sedang Populer

Halo Sobat Kabarindoo, siapa yang tidak kenal dengan Instagram? Platform media sosial yang satu ini telah menjadi sangat populer di kalangan masyarakat. Bahkan, Instagram telah menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari bagi banyak orang. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang trend Instagram yang sedang populer. Dari mulai filter hingga konten yang kreatif, semuanya akan dibahas di sini.

1. Filter Vintage

Filter vintage adalah salah satu trend Instagram terpopuler saat ini. Filter ini memberikan sentuhan klasik pada foto-foto yang diunggah di Instagram. Dengan menggunakan filter vintage, foto-foto akan terlihat lebih artistik dan menarik perhatian. Banyak aplikasi dan situs web yang menyediakan filter vintage secara gratis atau berbayar. Beberapa aplikasi yang populer di antaranya adalah VSCO, Huji Cam, dan 1967.

Jangan lupa juga untuk menyesuaikan pencahayaan dan kontras foto agar filter vintage terlihat lebih maksimal. Filter vintage cocok digunakan untuk foto-foto lanskap, arsitektur, dan foto dengan nuansa klasik.

2. Video TikTok

Trend berikutnya yang sedang populer di Instagram adalah video TikTok. TikTok adalah aplikasi media sosial yang memungkinkan pengguna untuk membuat video pendek dengan berbagai filter dan efek suara. Dalam beberapa bulan terakhir, banyak pengguna Instagram yang juga mulai membuat video TikTok dan membagikannya di Instagram.

Video TikTok biasanya berdurasi 15 detik hingga 1 menit. Konten video TikTok yang populer di Instagram adalah tarian, lip sync, dan tantangan. Jika kamu ingin membuat video TikTok yang sukses di Instagram, pastikan untuk memilih lagu yang populer dan menarik perhatian.

3. Konten Kreatif

Konten kreatif adalah salah satu trend Instagram yang tidak pernah lekang oleh waktu. Konten kreatif dapat berupa foto atau video dengan konsep yang unik dan berbeda dari biasanya. Dalam konten kreatif, pengguna Instagram biasanya menggabungkan beberapa elemen seperti pencahayaan, filter, dan properti untuk menciptakan foto atau video yang menarik.

🔥 Trending 🔥  Cara Edit Video dengan Background Foto

Konten kreatif dapat berupa foto dengan konsep street style atau foto dengan tema out of the box. Konten kreatif juga dapat berupa video dengan konsep yang unik seperti video stop motion atau video slow motion. Jika kamu ingin membuat konten kreatif yang sukses di Instagram, pastikan untuk berpikir out of the box dan menciptakan konsep yang unik dan menarik.

4. Story Instagram dengan Fitur Polling

Story Instagram dengan fitur polling juga sedang populer di kalangan pengguna Instagram. Fitur polling memungkinkan pengguna untuk membuat survei sederhana dalam story Instagram. Dalam survei tersebut, pengguna Instagram dapat menanyakan pertanyaan sederhana seperti “Ya atau Tidak” atau “A atau B”.

Fitur polling sering digunakan oleh brand dan influencer untuk mengetahui preferensi pengikut mereka atau untuk mengumpulkan feedback dari pengikut. Jika kamu ingin menggunakan fitur polling di Instagram, pastikan untuk membuat pertanyaan yang menarik dan relevan dengan brand atau diri kamu sendiri.

5. Instagram Live

Instagram Live juga menjadi salah satu trend Instagram yang sedang populer. Instagram Live memungkinkan pengguna untuk melakukan siaran langsung di Instagram. Siaran langsung ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti mengadakan kelas online, berdiskusi dengan pengikut, atau mengadakan giveaway.

Instagram Live juga dapat digunakan sebagai sarana interaksi dengan pengikut. Dalam Instagram Live, pengguna dapat berbicara langsung dengan pengikut dan menjawab pertanyaan dari pengikut. Jika kamu ingin menggunakan Instagram Live, pastikan untuk membuat konten yang relevan dan menarik perhatian pengikut.

6. Filter Makeup

Filter makeup juga menjadi salah satu trend Instagram terpopuler saat ini. Filter makeup memungkinkan pengguna untuk mencoba berbagai jenis makeup secara virtual di Instagram. Dalam filter makeup, pengguna dapat mencoba berbagai jenis lipstik, eyeshadow, dan blush on.

Filter makeup sering digunakan oleh pengguna Instagram untuk mencari inspirasi makeup atau untuk memilih jenis makeup yang cocok dengan warna kulit mereka. Beberapa brand makeup juga menggunakan filter makeup untuk mempromosikan produk makeup mereka.

🔥 Trending 🔥  Cara Mengatasi Infinix Bootloop

7. Konten Edukasi

Konten edukasi juga menjadi salah satu trend Instagram yang sedang populer. Konten edukasi dapat berupa foto atau video yang memberikan informasi atau pengetahuan baru bagi pengguna Instagram. Konten edukasi sering digunakan oleh brand atau influencer untuk mempromosikan produk atau jasa mereka.

Contoh konten edukasi yang populer di Instagram adalah tutorial makeup, tutorial fotografi, atau tips kesehatan. Jika kamu ingin membuat konten edukasi yang sukses di Instagram, pastikan untuk memberikan informasi yang bermanfaat dan mudah dipahami oleh pengikut.

8. Filter Neon

Filter neon juga menjadi salah satu trend Instagram terpopuler saat ini. Filter neon memberikan efek neon pada foto-foto yang diunggah di Instagram. Dengan menggunakan filter neon, foto-foto akan terlihat lebih berwarna dan menarik perhatian.

Filter neon cocok digunakan untuk foto-foto dengan konsep urban atau foto-foto dengan nuansa malam. Beberapa aplikasi yang menyediakan filter neon adalah Lightroom, Photoshop, dan PicsArt.

9. Konten Inspiratif

Konten inspiratif juga menjadi salah satu trend Instagram yang sedang populer. Konten inspiratif dapat berupa kutipan motivasi atau kata-kata bijak yang dapat memotivasi pengguna Instagram. Konten inspiratif sering digunakan oleh brand atau influencer untuk menginspirasi pengikut mereka.

Konten inspiratif juga dapat berupa foto atau video yang memberikan inspirasi atau motivasi bagi pengguna Instagram. Jika kamu ingin membuat konten inspiratif yang sukses di Instagram, pastikan untuk memilih kutipan yang relevan dan dapat memotivasi pengikut kamu.

10. Video IGTV

Video IGTV juga menjadi salah satu trend Instagram yang sedang populer. IGTV memungkinkan pengguna untuk membuat video dengan durasi yang lebih panjang dari video biasa di Instagram. Video IGTV dapat berdurasi hingga 1 jam.

Video IGTV biasanya digunakan oleh brand atau influencer untuk membuat konten yang lebih mendalam dan informatif. Beberapa konten populer di IGTV adalah tutorial, vlog, dan dokumenter. Jika kamu ingin membuat konten IGTV yang sukses di Instagram, pastikan untuk membuat konten yang informatif dan menarik perhatian pengikut.

🔥 Trending 🔥  Menggunakan Instagram sebagai Platform Pemasaran Influencer

11. Filter Hitam Putih

Filter hitam putih juga menjadi salah satu trend Instagram terpopuler saat ini. Filter hitam putih memberikan sentuhan klasik pada foto-foto yang diunggah di Instagram. Dengan menggunakan filter hitam putih, foto-foto akan terlihat lebih artistik dan elegan.

Filter hitam putih cocok digunakan untuk foto-foto dengan nuansa klasik atau foto-foto dengan konsep street style. Beberapa aplikasi yang menyediakan filter hitam putih adalah VSCO, Lightroom, dan Snapseed.

12. Konten Kesehatan

Konten kesehatan juga menjadi salah satu trend Instagram yang sedang populer. Konten kesehatan dapat berupa tips kesehatan, resep makanan sehat, atau olahraga. Konten kesehatan sering digunakan oleh brand atau influencer untuk mempromosikan produk atau jasa mereka.

Konten kesehatan juga dapat berupa foto atau video yang memberikan informasi atau pengetahuan baru bagi pengguna Instagram. Jika kamu ingin membuat konten kesehatan yang sukses di Instagram, pastikan untuk memberikan informasi yang bermanfaat dan mudah dipahami oleh pengikut.

13. Filter Glitter

Filter glitter juga menjadi salah satu trend Instagram terpopuler saat ini. Filter glitter memberikan efek glitter pada foto-foto yang diunggah di Instagram. Dengan menggunakan filter glitter, foto-foto akan terlihat lebih berkilau dan menarik perhatian.

Filter glitter cocok digunakan untuk foto-foto dengan konsep glam atau foto-foto pesta. Beberapa aplikasi yang menyediakan filter glitter adalah Lightroom, Photoshop, dan PicsArt.

14. Konten Komedi

Konten komedi juga menjadi salah satu trend Instagram yang sedang populer. Konten komedi dapat berupa video pendek atau meme yang lucu dan menghibur pengguna Instagram. Konten komedi sering digunakan oleh brand atau influencer untuk menarik perhatian pengikut mereka.

Konten komedi juga dapat berupa foto atau video yang menggambarkan situasi lucu atau konyol. Jika kamu ingin membuat konten komedi yang sukses di Instagram, pastikan untuk membuat konten yang lucu dan menghibur pengikut kamu.

15. Filter Retro

Filter retro juga menjadi salah satu trend Instagram terpopuler saat ini. Filter retro memberikan sentuhan klasik pada foto-foto yang diunggah di Instagram. Dengan menggunakan filter retro, foto-foto akan terlihat lebih klasik dan elegan.

Filter retro cocok digunakan untuk foto-foto dengan konsep vintage atau foto-foto dengan nuansa malam. Beberapa aplikasi yang menyediakan filter retro adalah VSCO, Lightroom, dan Snapseed.

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!