Cara Membuat Video Percakapan WhatsApp
Cara Membuat Video Percakapan WhatsApp

Cara Membuat Video Percakapan WhatsApp

Intro

WhatsApp adalah salah satu aplikasi chatting paling populer saat ini. Selain memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan teks, gambar, dan video, WhatsApp juga menawarkan fitur panggilan suara dan video. Salah satu fitur yang paling diminati adalah membuat video percakapan WhatsApp.

Dalam artikel ini, kita akan membahas langkah-langkah membuat video percakapan WhatsApp dengan mudah.

Buat para pengguna WhatsApp yang ingin mengetahui cara membuat video percakapan WhatsApp, simak artikel ini sampai selesai.

Langkah 1 – Persiapan

Sebelum memulai pembuatan video percakapan WhatsApp, pastikan Anda telah menginstall aplikasi perekam layar di smartphone Anda. Beberapa aplikasi perekam layar yang sering digunakan adalah DU Recorder, AZ Screen Recorder, dan ADV Screen Recorder.

Setelah menginstall aplikasi perekam layar, pastikan juga bahwa layar smartphone Anda bersih dari notifikasi dan ikon aplikasi yang mengganggu.

Anda sudah siap? Langsung saja ke langkah selanjutnya.

Langkah 2 – Mulai Rekaman

Buka aplikasi perekam layar yang sudah Anda install. Setelah itu, buka WhatsApp dan masuk ke percakapan yang ingin Anda rekam.

Setelah masuk ke percakapan, mulai rekaman dengan menekan tombol “record” di aplikasi perekam layar.

Anda bisa memilih apakah ingin merekam hanya suara atau suara dan gambar. Jangan lupa untuk mengaktifkan mode tidak mengganggu agar tidak ada notifikasi yang mengganggu.

Langkah 3 – Selesai Rekaman

Setelah selesai merekam, matikan aplikasi perekam layar dengan menekan tombol “stop”. Video percakapan WhatsApp Anda akan otomatis tersimpan di galeri smartphone Anda sebagai file video.

Sebelum membagikan video tersebut ke sosial media, pastikan video tersebut sudah teredit dengan baik dan tidak ada bagian yang tidak perlu.

🔥 Trending 🔥  Aplikasi Edit Foto Seperti Video Call WhatsApp

Selamat, Anda berhasil membuat video percakapan WhatsApp!

Kesimpulan

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa membuat video percakapan WhatsApp dengan mudah dan cepat. Namun, pastikan Anda mengambil izin terlebih dahulu sebelum merekam percakapan dengan orang lain untuk menghindari masalah di kemudian hari.

Video Terkait Cara Membuat Video Percakapan WhatsApp