Cara Membuat Video Android Seperti iPhone
Cara Membuat Video Android Seperti iPhone

Cara Membuat Video Android Seperti iPhone

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kamu ingin membuat video di ponsel androidmu seperti video di iPhone, cara terbaik adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga. Salah satu aplikasi yang sangat direkomendasikan adalah Filmic Pro. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengatur fokus, exposure, dan white balance serta memilih frame rate yang ingin kamu gunakan. Sehingga, kamu bisa hasilkan video yang lebih berkualitas dan halus.

Selain itu, aplikasi ini juga sangat mudah digunakan dan dipahami. Kamu tidak perlu khawatir karena aplikasi ini tersedia di Play Store dan bisa diunduh secara gratis. Namun, untuk memanfaatkan seluruh fitur yang terdapat pada aplikasi ini, kamu harus mengeluarkan uang sebesar Rp30.000.

Dengan menggunakan Filmic Pro, kamu bisa membuat video dengan kualitas tinggi dan halus layaknya video yang dihasilkan oleh iPhone. Kamu bisa bereksperimen dengan teknik-tekni yang ada pada aplikasi tersebut untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal.

Mengatur Fokus dengan Benar

Agar video yang kamu buat di ponsel androidmu terlihat seperti video di iPhone, kamu harus mengatur fokus dengan benar. Fokus yang buruk akan membuat video menjadi kabur dan tidak optimal. Oleh karena itu, kamu harus menentukan titik fokus yang tepat agar video yang dihasilkan menjadi lebih jelas dan halus.

Untuk mengatur fokus dengan benar, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Filmic Pro yang telah disebutkan sebelumnya. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk membuat fokus secara manual dengan mengetuk jari pada layar ponselmu. Dengan cara ini, kamu bisa menentukan titik fokus yang tepat dan menghasilkan video yang lebih halus dan berkualitas tinggi.

🔥 Trending 🔥  Cara Edit Video Wedding yang Mudah dan Efektif

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan fitur fokus pada kamera bawaan ponselmu. Namun, fitur ini biasanya kurang sensitif dan kurang akurat dibandingkan dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Filmic Pro.

Menggunakan Ring Light

Ring light atau cahaya lingkaran merupakan alat yang sangat berguna untuk membuat video di ponsel androidmu menjadi lebih halus dan berkualitas tinggi layaknya video di iPhone. Alat ini berfungsi sebagai sumber cahaya tambahan yang membantu memunculkan warna yang lebih tajam dan lebih jelas pada video yang kamu buat.

Ring light tersedia dalam berbagai ukuran dan model. Kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan anggaranmu. Namun, jika kamu memiliki anggaran yang terbatas, kamu bisa menggunakan lampu meja dengan kepala yang dapat diarahkan ke arahmu. Lampu ini dapat membantu memunculkan bayangan wajahmu dan membuat video yang kamu buat terlihat lebih jelas dan halus.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, kamu bisa membuat video di ponsel androidmu menjadi lebih halus dan berkualitas tinggi layaknya video di iPhone. Selamat mencoba!

Kesimpulan

Membuat video di ponsel android seperti video di iPhone memang membutuhkan tips dan trik tertentu agar hasilnya lebih halus dan berkualitas tinggi. Kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Filmic Pro, mengatur fokus dengan benar, dan menggunakan ring light untuk mendapatkan hasil yang optimal. Dengan begitu, video yang kamu buat akan terlihat lebih profesional dan lebih menarik.

Video Terkait Cara Membuat Video Android Seperti iPhone