Cara Membuat Video Status Wa Menjadi Warna Hitam
Cara Membuat Video Status Wa Menjadi Warna Hitam

Cara Membuat Video Status Wa Menjadi Warna Hitam

Kenapa Harus Warna Hitam?

Sebelum mengetahui cara membuat video status wa menjadi warna hitam, kamu mungkin bertanya-tanya mengapa harus warna hitam? Alasannya cukup sederhana, warna hitam lebih cocok untuk membuat efek dramatis pada video. Selain itu, dengan warna hitam, video kamu akan terlihat lebih elegan dan profesional.

Bagi sebagian orang, video status wa yang hanya berisi gambar atau foto terlihat biasa saja. Oleh karena itu, dengan menambahkan efek warna hitam pada video, hasilnya akan lebih menarik dan memikat perhatian teman-temanmu di WhatsApp.

Namun, sebelum memulai tutorial cara membuat video status wa menjadi warna hitam, pastikan kamu sudah memiliki aplikasi editing video yang diperlukan seperti Adobe Premiere Pro atau Sony Vegas Pro.

Tutorial Membuat Video Status Wa dengan Warna Hitam

Berikut adalah langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk membuat video status wa dengan efek warna hitam:

Langkah 1: Siapkan Footage yang Akan Di-Edit

Tentu saja, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menyiapkan footage atau klip video yang akan di-edit. Pastikan kamu sudah memiliki footage yang direkam dengan kualitas yang bagus sehingga hasilnya tidak pecah-pecah saat kamu melakukan editing.

Setelah memiliki footage yang akan di-edit, kamu bisa membuka aplikasi editing video yang sudah kamu instal dan pilih project baru. Kemudian, impor footage yang akan kamu edit ke dalam project baru tersebut.

🔥 Trending 🔥  HP Di Root Maksudnya: Apa Itu Root pada HP dan Apa Manfaatnya?

Pastikan footage sudah terlihat di timeline edit dan kamu siap untuk memulai pengeditan pada video.

Langkah 2: Konversi Warna Video Menjadi Hitam dan Putih

Langkah kedua adalah mengubah warna video menjadi hitam dan putih. Untuk melakukan hal ini, kamu bisa menggunakan efek grayscale pada aplikasi editing video yang sudah kamu buka.

Cara mengaktifkan efek grayscale biasanya terdapat pada menu effects pada bagian video. Kamu bisa mencari efek grayscale pada kolom search atau scroll ke bawah untuk menemukannya.

Setelah menemukan efek grayscale, kamu bisa menambahkannya pada footage yang akan di-edit. Efek grayscale akan mengkonversi warna video secara otomatis menjadi hitam dan putih. Jangan lupa untuk memperhatikan durasi efek pada footage yang kamu edit.

Langkah 3: Tambahkan Warna Hitam pada Background

Setelah berhasil mengkonversi warna video menjadi hitam dan putih, sekarang kamu harus menambahkan warna hitam pada background video agar tampak lebih dramatis.

Cara menambahkannya cukup mudah, kamu bisa memilih fitur add layer yang terdapat pada timeline edit. Kemudian, pilih efek solid color dan pilih warna hitam untuk dijadikan background.

Setelah itu, pastikan layer background terletak di bawah layer footage yang sudah diubah menjadi hitam putih tadi. Kamu bisa memperkecil opacity layer background agar footage yang di-edit tetap terlihat.

Kesimpulan

Dengan beberapa langkah sederhana tadi, kamu berhasil membuat video status wa yang tampak lebih elegan dan profesional. Jangan lupa untuk mengatur durasi setiap efek yang kamu tambahkan agar terlihat lebih harmonis dan menarik.

Video Terkait Cara Membuat Video Status Wa Menjadi Warna Hitam