Cara Membuat Status Video WA di iPhone
Cara Membuat Status Video WA di iPhone

Cara Membuat Status Video WA di iPhone

1. Gunakan Aplikasi Bawaan iPhone

Banyak pengguna iPhone tidak tahu bahwa ada aplikasi bawaan kamera yang bisa digunakan untuk merekam video pendek. Cukup buka aplikasi kamera, pilih opsi “Video,” dan mulai merekam. Setelah selesai, Anda dapat memotong dan mengedit video menggunakan aplikasi Photos bawaan iPhone. Setelah diedit, Anda bisa langsung membagikan video tersebut ke status WhatsApp Anda.

2. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda ingin membuat video yang lebih kreatif, Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti InShot, FilmoraGo, atau VivaVideo. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menambahkan teks, musik, filter, dan efek khusus ke video Anda. Setelah selesai diedit, Anda bisa membagikan video tersebut ke status WhatsApp Anda dengan mudah.

3. Simpan Video dari Instagram

Jika Anda menemukan video yang sempurna di Instagram dan ingin membagikannya ke status WhatsApp Anda, Anda bisa menyimpan video tersebut ke kamera roll iPhone Anda. Cukup buka Instagram, pilih video yang ingin disimpan, dan klik tombol “Simpan.” Video tersebut akan tersimpan di kamera roll iPhone Anda dan siap untuk dibagikan di status WhatsApp.

4. Unduh Video dari YouTube

Jika Anda menemukan video yang sempurna di YouTube dan ingin membagikannya ke status WhatsApp Anda, Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Documents by Readdle atau TubeMate untuk mengunduh video tersebut. Setelah video berhasil diunduh, Anda bisa menyimpannya ke kamera roll iPhone Anda dan membagikannya ke status WhatsApp.

🔥 Trending 🔥  Cara Membuat Video Streaming Online Live

5. Gunakan Fitur Live Photos

Fitur Live Photos bawaan iPhone memungkinkan Anda merekam video singkat saat mengambil foto. Setelah foto diambil, Anda bisa mengedit video di aplikasi Photos dan membagikannya ke status WhatsApp. Fitur Live Photos biasanya tersedia di iPhone 6s atau yang lebih baru.

Kesimpulan

Tidak sulit untuk membuat status video WhatsApp di iPhone. Anda bisa menggunakan aplikasi bawaan, aplikasi pihak ketiga, atau bahkan video yang sudah ada di Instagram atau YouTube. Selain itu, fitur Live Photos juga bisa dijadikan pilihan untuk membuat vide pendek dan kreatif. Selamat mencoba!

Video Terkait Cara Membuat Status Video WA di iPhone