Cara Membuat Video PPT: Tips dan Trik yang Bisa Kamu Coba

Memilih Template yang Menarik

Memilih template yang tepat akan membuat video PPTmu terlihat lebih menarik. Pilih template yang sesuai dengan topik dan tujuan video. Jangan lupa, gunakan template yang mudah dipahami oleh audiens. Pilih template dengan warna yang cocok dengan tema video. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan elemen seperti gambar, ikon, dan font yang sesuai.

Untuk memilih template yang menarik, kamu bisa mencari di internet atau memanfaatkan fitur template yang ada di aplikasi PPT. Jangan lupa, pilih template yang user-friendly, sehingga kamu bisa mudah mengeditnya.

Setelah memilih template yang tepat, kamu bisa mulai membuat slide presentasi dan memasukkan elemen lainnya seperti gambar, video, dan suara. Jangan lupa, sesuaikan tata letak dan ukuran elemen agar terlihat estetis.

Menggunakan Animasi yang Mengalir

Untuk membuat video PPT lebih menarik, kamu bisa menggunakkan animasi di setiap slide. Animasi yang tepat akan membuat video lebih dinamis dan mudah dipahami oleh audiens. Pilihlah animasi yang smooth dan tidak terlalu berlebihan.

Salah satu animasi yang sering digunakan adalah fade in dan fade out. Animasi ini digunakan untuk memperlihatkan elemen secara bertahap. Kamu juga bisa menggunakan animasi lain seperti slide, motion path, dan entrance.

Selain itu, jangan lupa, sesuaikan animasi dengan konten yang ingin ditampilkan. Jangan gunakan animasi yang tidak perlu dan mengganggu fokus audiens.

Menambahkan Musik dan Efek Suara

Musik dan efek suara adalah elemen penting dalam membuat video PPT. Musik yang tepat akan membuat video lebih hidup dan menarik perhatian audiens. Pilih musik yang sesuai dengan tema dan suasana video.

🔥 Trending 🔥  Aplikasi Edit Video di PC yang Ringan

Efek suara juga bisa ditambahkan untuk menambah kehidupan video. Gunakan efek suara yang sesuai dengan konten, misalnya suara ayam di slide tentang pertanian, atau suara lonceng di slide tentang sekolah.

Jangan lupa, sesuaikan volume musik dan efek suara agar tidak terlalu mengganggu audiens. Kamu bisa menambahkan musik dan efek suara di setiap slide, atau di slide tertentu saja.

Cara Mengekspor Video PPT

Setelah selesai membuat video PPT, kamu bisa mengekspornya ke dalam format video. Pilihlah format video yang sesuai dengan kebutuhanmu. Kamu bisa memilih format MP4, AVI, WMV, atau format video lainnya.

Untuk mengekspor video PPT, kamu bisa memilih menu “File” dan pilih “Export”. Setelah itu, pilih format video yang diinginkan dan atur setelan lainnya seperti kualitas video dan ukuran file.

Setelah semua setelan sudah diatur, klik “Export” dan tunggu prosesnya selesai. Video PPT yang baru kamu buat sudah siap diunggah dan dibagikan kepada audiensmu.

Kesimpulan

Membuat video PPT tidak sulit, asalkan kamu mengikuti tips dan trik yang sudah dijelaskan di atas. Pilihlah template yang menarik, tambahkan animasi, musik, dan efek suara yang tepat, dan jangan lupa untuk mengekspornya ke dalam format video yang sesuai.

Dengan membuat video PPT yang menarik, kamu bisa memperlihatkan kontenmu dengan cara yang lebih kreatif dan menarik perhatian audiensmu. Selamat membuat video PPT dan jangan lupa untuk berbagi kesanmu di kolom komentar!

Video Terkait Cara Membuat Video PPT: Tips dan Trik yang Bisa Kamu Coba