Ruang Tamu Bergaya Coastal
Ruang Tamu Bergaya Coastal

Ruang Tamu Bergaya Coastal

Halo Sobat Kabarindoo, apakah kamu sedang mencari inspirasi untuk menghias ruang tamumu? Jika iya, mungkin kamu bisa mencoba tema dekorasi yang satu ini yaitu ruang tamu bergaya coastal. Tema ini dapat memberikan kesan segar dan santai seperti suasana pantai di dalam rumahmu.

Pilih Warna Cerah

Warna merupakan elemen penting dalam dekorasi ruang tamu bergaya coastal. Pilihlah warna-warna cerah seperti biru laut, hijau daun, kuning pasir, atau putih bersih sebagai warna dasar untuk dinding atau sofa. Warna-warna ini dapat memberikan kesan segar dan ceria, sekaligus menambahkan kesan pantai pada ruanganmu.

Selain itu, kamu juga dapat menambahkan aksen warna-warna cerah pada bantal, karpet, atau aksesori lainnya. Namun, perlu diingat agar tidak menggunakan terlalu banyak warna yang berbeda-beda agar ruanganmu tetap terlihat harmonis.

Tambahkan Aksen Kayu dan Rotan

Agar ruang tamumu semakin terlihat alami dan segar, kamu dapat menambahkan aksen kayu atau rotan pada furniture atau aksesori ruanganmu. Misalnya, kamu dapat menggunakan meja kayu atau rak kayu untuk buku-buku atau aksesori dekorasi lainnya. Sedangkan untuk rotan, kamu dapat menggunakan kursi rotan atau keranjang rotan untuk menyimpan bantal atau selimut.

Selain itu, kamu juga dapat menambahkan tanaman indoor untuk memberikan kesan alami dan segar pada ruanganmu. Pilihlah tanaman yang dapat tumbuh dengan baik di dalam ruangan seperti monstera atau sansevieria.

Tambahkan Sentuhan Aksesori Pantai

Untuk memberikan kesan pantai yang lebih kuat pada ruang tamumu, kamu dapat menambahkan aksesori-aksesori pantai seperti lukisan pemandangan pantai, kapal kayu mini, atau kerang-kerang yang diatur sedemikian rupa menjadi dekorasi dinding. Selain itu, kamu juga dapat menambahkan lampu gantung yang terbuat dari kerang atau kapal kayu untuk memberikan kesan pantai yang lebih kuat.

🔥 Trending 🔥  Cara Pasang Stiker Dinding Rumah dengan Mudah

Agar ruanganmu terlihat lebih rapi dan teratur, jangan lupa untuk menyimpan aksesori-aksesori yang tidak diperlukan pada tempat yang tepat, sehingga ruanganmu tetap terlihat harmonis.

Kesimpulan

Ruang tamu bergaya coastal dapat memberikan kesan segar dan santai seperti suasana pantai di dalam rumahmu. Pilihlah warna-warna cerah seperti biru laut, hijau daun, kuning pasir, atau putih bersih sebagai warna dasar untuk dinding atau sofa. Tambahkan aksen kayu atau rotan pada furniture atau aksesori ruanganmu, dan tambahkan aksesori-aksesori pantai untuk memberikan kesan pantai yang lebih kuat. Dengan mengikuti tips-tips di atas, dijamin ruang tamumu akan terlihat lebih segar dan nyaman.

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!