Cara Menghasilkan Uang Menggunakan Blog Wordpress Gratis

Cara Menghasilkan Uang Menggunakan Blog WordPress Gratis

WordPress.com mengatur penggunanya lebih ketat. Bahkan setelah melakukan pemetaan domain $13 setahun di mana alamat blog menggunakan nama domain TLD, masih ada aturan yang membatasi pengguna.

Tapi tenang. Sebagai pengguna WordPress.com, kita tetap bisa menghasilkan uang. Apakah Anda telah menetapkan domain ke .com, .net, dan seterusnya. Nama domain bekas atau bahkan sepenuhnya gratis dan alamatnya adalah .wordpress.com.

Cara Dapat Uang dengan Blog WordPress Gratis

1. Menulis Artikel Bersponsor

Program surat bersponsor, juga dikenal sebagai artikel berbayar, menjadi blog gratis saya belasan tahun yang lalu dengan harga satu dolar. Google akan “mengalahkan” mereka karena mereka melihat mereka sebagai backlink manipulatif, siapa yang mengira bahwa model periklanan ini akan berkembang lagi dalam beberapa tahun terakhir. Kita sebenarnya bisa menggunakan blog berbahasa Indonesia karena mempromosikan merek lokal.

WordPress sendiri memungkinkan blogger yang menggunakan WordPress.com untuk mempublikasikan artikel yang disebut sebagai pengiklan surat kabar. Baik postingan bersponsor (ditulis oleh kami) dan postingan konten (hanya dipublikasikan di blog) diperbolehkan.

WordPress mendefinisikan posting sponsor sebagai “konten apa pun yang mempromosikan produk atau layanan tertentu yang telah didorong untuk diterbitkan oleh perusahaan / individu / produsen atau individu. Jenis konten di situs Anda biasanya menghasilkan beberapa kompensasi. Anda akan dibayar, dalam bentuk tunjangan gratis, dll.

Intinya, artikel di mana kami mengiklankan produk / layanan dan menerima beberapa bentuk hadiah untuk publikasi di blog. Catatan: beberapa hadiah! Ini termasuk biaya yang dibayarkan secara tunai atau hanya pengiriman gratis.

Namun, WordPress tidak ingin blog kita memiliki terlalu banyak postingan bersponsor. Selain itu, konten tidak melanggar ketentuan Persyaratan Layanan.

2. Memasang Iklan WordAds

Pengguna WordPress.com tidak boleh memasang iklan Google AdSense. Namun, ada alternatif yang tidak kalah menarik, yaitu WordAds. Ini adalah program periklanan dari Automattic, perusahaan induk WordPress, yang dirancang khusus untuk pengguna WordPress.com dan WordPress.org (dihosting sendiri).

Seperti AdSense, WordAds menampilkan iklan pihak ketiga di blog kita. Jika Anda melihat iklan di bagian atas bilah judul blog, di bagian atas dan bawah bilah sisi, bahkan di bagian bawah artikel, ini adalah iklan WordAds.

🔥 Trending 🔥  Blogging: Ayo Mulai!

Apa potensi WordAds? Jika Anda memiliki blog yang sibuk dengan ratusan ribu pengunjung setiap bulannya, maka program ini sangat layak untuk dicoba. Saya sendiri sudah rutin mencari WordAds sejak akhir tahun 2014 dengan blog WordPress.com lainnya dengan trafik bulanan hanya 150.000-250.000.

Angka-angka? Bagus sekali. Jelas, sama sekali tidak rugi menghabiskan hingga $13,00 setahun untuk merayapi domain Anda.

Untuk meningkatkan minat saya pada WordAds, saya mengenal custom blogger yang berpengalaman. Dari salah satu blog WordPress.com yang dia kelola, di mana saya adalah salah satu penulis konten, dia menghasilkan setidaknya Rp 25 juta dalam pendapatan kotor bulanan. Potong ini-itu, rata-rata dibongkar Rp 10 juta sebulan.

3. Menjalankan Program Afiliasi atau Referal

Ini adalah cara tertua untuk menghasilkan uang di internet. Dan selama ada internet, saya yakin cara ini akan bertahan lama. Karena pemain program afiliasi seperti broker. Jadi selama ada orang yang jual beli barang atau jasa secara online, program affiliasi tetap ada.

Hal yang sama berlaku untuk program rujukan berbasis rekomendasi. Selama orang terus mengandalkan mesin pencari seperti Google untuk mencari informasi di web, program rujukan akan berjalan selama itu.

Blog adalah salah satu media paling efektif untuk menjalankan program afiliasi dan rujukan. Sebagai pengguna WordPress.com, kami memberikan izin untuk memposting tautan promosi. Syaratnya, blog tetap berisi konten original dan bukan sekadar menawarkan merchandise.

Satu hal yang menurut saya penting untuk diperhatikan adalah fitur produk yang ditawarkan dengan topik artikel. Misalkan kita menulis ulasan tentang smartphone terbaru, yang terbaik adalah memberikan tautan ke halaman penjualan perangkat.

Di Indonesia, banyak menawarkan program afiliasi dan referral. Misalnya Lazada dengan banyak produk. Jika blog Anda berhubungan dengan dunia blogging dan berbicara banyak tentang web hosting, hampir setiap penyedia web hosting memiliki program afiliasi. Atau Anda dapat merujuk ke paket WordPress.com di program afiliasi.

Bagaimanapun, WordPress secara tegas melarang penggunanya memposting tautan afiliasi di taman bermain, skema serba cepat, pemasaran multi-level, situs porno, dan pengecer yang reputasinya masih diragukan. Jadi pastikan Anda hanya terhubung dengan afiliasi tepercaya.

🔥 Trending 🔥  Cara Memaksimalkan Penghasilan Adsense Dari Blog Anda

4. Ikut Lomba

Selama satu dekade, turnamen blog masih sangat jarang. Dalam satu tahun, 10 jari tampaknya memiliki terlalu banyak tangan. Bandingkan dengan beberapa tahun terakhir, di mana kami dapat memperbarui blog hingga 10-11 artikel, yang semuanya diikutsertakan dalam kompetisi.

Harganya sangat menggiurkan. Pada saat penulisan, tiga kompetisi akan diadakan di Kompasasia, dengan total hadiah antara sepuluh dan sepuluh juta rupee. Beberapa bulan yang lalu, dia adalah seorang rekan blogger yang mendapatkan mesin dan bahkan mobil di sebuah lomba blog.

Karena harganya yang sangat tinggi, ada beberapa rekan blogger yang pendapatannya hanya bergantung pada harga blog kompetisi. Ada juga yang mengumpulkan uang untuk turnamen blog untuk dikirim ke orang tua mereka dalam umrah. Masya Allah…

Beberapa orang berpikir ada peluang untuk memenangkan kontes blog. Tapi sebenarnya, jika Anda ingin sedikit lebih berhati-hati, ada pola tertentu yang bisa kita pelajari dari artikel-artikel para blogger pemenang. Yang dibutuhkan hanyalah ketelitian dan ketekunan untuk menemukan pola yang mendefinisikan menulis sebagai pemenang kompetisi.

Buktinya beberapa blogger sering memenangkan kontes setelah kontes blogging. Dari harga smartphone terbaru hingga jalan-jalan ke luar negeri. Tentu saja, ini bukan hanya keberuntungan. Kerja keras dan ketekunan, itulah sebabnya mereka selalu memenangkan persaingan.

Apakah Anda ingin seperti mereka? Pelajari polanya dengan membaca artikel pemenang untuk setiap kompetisi blog dan kemudian berlatih di kompetisi berikutnya saat Anda menulis entri Anda.

5. Berjualan

Jika blog kita dapat digunakan untuk mempromosikan produk orang lain melalui program afiliasi / referral, mengapa tidak mencoba mempromosikan produk Anda sendiri? Apakah Anda membuat artikel sendiri atau mendapatkannya dari pihak lain, promosikan di blog Anda.

Pengguna Paket Bisnis WordPress.com memiliki layanan khusus yang tersedia yang dapat mereka jual langsung di blog. Dengan alat seperti WooCommerce dan Pembayaran Sederhana, kita dapat mengubah blog menjadi bisnis online yang sepenuhnya otomatis. Namun biaya berlangganan Paket Business Plan cukup baik.

Khusus untuk pengguna paket free plan yaitu yang hanya melakukan pemetaan domain dengan biaya $13.00 per tahun, hal ini dapat disiasati dengan membuat halaman khusus untuk menampilkan produk/jasa. Ini mengasumsikan bahwa kami hanya menjual beberapa produk. Transaksi tersebut melibatkan proses offline yang biasanya diawali dengan percakapan di WhatsApp, FB Messenger, atau lainnya.

🔥 Trending 🔥  Cara Memilih Konten Pembunuh Untuk Blog Anda Yang Akan Disukai Orang

Jika Anda ingin sepenuhnya otomatis, arahkan juga produk ke pasar online seperti Tokopedia atau Bukalapak. Kemudian tambahkan tautan ke halaman penjualan kedua pasar dan halaman produk blog. Jadi calon pembeli yang benar-benar berminat bisa berdagang di sana. Jadi kami tidak membuang banyak waktu melayani calon pelanggan CLBK, percakapannya panjang, Anda tidak membelinya

Bagaimana dengan layanan? Anda dapat menawarkan layanan untuk membuat tema WordPress atau template blogger. Anda juga bisa mencoba jasa penulisan artikel atau jasa lukisan/ilustrasi. Ambil contoh, Muhammad Ali Mudzofar alias Ndop, yang menggambarkan dirinya sebagai Vektor jenaka yang telah sukses besar dalam memasarkan kemampuannya untuk membuat vektor dan menarik pelanggan asing.

Ini adalah lima cara Anda dapat menghasilkan uang secara online dengan blog WordPress gratis. Saya hanya membahas dalam kontur. Kuckt w.e. untuk informasi lebih detail tentang berbagai situs dan blog yang tersebar di Internet.

Poin khusus untuk program afiliasi atau affiliate marketing, salah satu nama yang mungkin ingin Anda coba adalah dr.Cash. Ini adalah program afiliasi berdasarkan pemasaran CPA – biaya per tindakan – di mana kami menerima komisi sebagai mitra setelah pembeli potensial melakukan tindakan tertentu. Dalam hal ini, beli produk.

Dr.Cash adalah salah satu program afiliasi berbasis CPA terbesar di dunia yang mengkhususkan diri dalam pemasaran produk kesehatan dan kecantikan Nutra. Menariknya, sistem pembayaran cash on delivery (COD), yakni bayar di tempat. Jadi pembeli baru membayar saat produk dikirim ke rumah Anda. Kelihatannya sepele, tapi bisa menghilangkan keraguan dan kekhawatiran calon pembeli, yang pada akhirnya meningkatkan penjualan.

Siapapun dapat bergabung dengan Program Afiliasi Dr.Cash. Mitra dapat memilih dari setidaknya 3190 penawaran Prime Nutra dan 50 slot kecantikan dan kesehatan. Saya pikir blog kesehatan dan kecantikan akan sempurna jika Anda dapat membantu mempromosikan produk ini.