Cara Membuat Blog di HP

Cara Membuat Blog di HP

Apakah Anda menyukai dunia menulis dan ingin membuat repositori khusus untuk menerima tulisan Anda? Nah, jika demikian, membuat blog mungkin bisa menjadi solusi yang tepat. Jadi simak cara membuat blog di hp untuk pemula gratis di bawah ini.

Sebelum Anda melangkah lebih jauh tentang membuat blog, Anda juga perlu memahami apa itu blog. Karena blog berbeda dengan website atau website pada umumnya.

Blog berasal dari kata web dan log yang merupakan aplikasi website berupa tulisan yang sering dijumpai pada website. Di blog ini kamu bisa menulis apa saja dan kapan saja di blog ini. Selain itu, orang lain dapat membaca tulisan Anda dengan menambahkan link.

Lalu bagaimana cara membuat blog? Sekarang Anda dapat membuat blog tidak hanya di laptop atau PC Anda, tetapi juga di ponsel Anda. Berikut cara membuat blog gratis untuk pemula di HP.

Salah satu penyedia blog pribadi gratis dan buatan HP adalah blogger.com. Ini adalah layanan penerbitan situs web yang dibuat oleh Pyra Labs dan sekarang dibeli oleh Google. Salah satu fitur situs ini adalah subdomain yang digunakan dengan akhiran .blogspot.com.

1. Buka Google Chrome pada ponsel Anda

2. Ketik situs blogger.com

3. Klik ‘Masuk’.

4. Masukkan email dan password.

5. Kini Anda telah berhasil login, langkah berikutnya adalah klik ‘Buat blog baru’.

6. Selanjutnya, masukkan ‘Judul’ dan ‘Alamat’ blog yang ingin Anda buat. Apabila ada pemberitahuan ‘Tidak Tersedia’ berarti Anda harus mengganti alamat blog karena alamat tersebut sudah digunakan.

Saat membuat alamat blog, pastikan untuk memberikan nama yang mudah diingat. Jangan terlalu panjang, jangan menggunakan angka, dan jangan menggunakan tanda strip (-).

🔥 Trending 🔥  Cara Memaksimalkan Penghasilan Adsense Dari Blog Anda

7. Pilih tema yang ingin Anda gunakan.

8. Terakhir, klik ‘Buat Blog’ dan tunggu prosesnya hingga selesai.

Nah, sekarang Anda sudah memiliki blog pribadi dan bisa digunakan untuk menulis. Namun, sebelum Anda mulai menulis, ada baiknya Anda menyiapkan bagian deskripsi terlebih dahulu. Dengan mengklik ‘Pengaturan’ dan kemudian mengklik ‘Edit’ di deskripsi.