Kamar Tidur dengan Gaya Art Deco
Kamar Tidur dengan Gaya Art Deco

Kamar Tidur dengan Gaya Art Deco

 

Halo Sobat Kabarindoo! Bagi sebagian orang, kamar tidur bukan hanya sekadar tempat untuk tidur. Kamar tidur juga bisa menjadi tempat untuk bersantai dan merenung. Oleh karena itu, penting untuk menciptakan suasana yang nyaman dan menyenangkan di dalam kamar tidur. Salah satu cara untuk menciptakan suasana yang indah di kamar tidur adalah dengan menerapkan gaya art deco pada desain interior.

Apa itu Gaya Art Deco?

Art deco adalah gaya desain yang populer pada tahun 1920-an dan 1930-an. Gaya ini ditandai dengan penggunaan bentuk geometris yang sederhana namun elegan, serta kombinasi warna yang kontras dan mencolok. Gaya art deco cenderung mewah dan mencerminkan kemewahan dan kemakmuran.

Untuk menciptakan tampilan kamar tidur yang serba indah dengan sentuhan gaya art deco, berikut adalah beberapa tips dan trik yang bisa Sobat Kabarindoo coba:

Pilih Warna yang Kontras

Gaya art deco seringkali menggunakan warna yang kontras dan mencolok, seperti hitam dan putih, merah dan emas, atau ungu dan hijau. Untuk menciptakan tampilan kamar tidur yang mewah dan elegan, cobalah untuk menggunakan warna yang kontras pada dinding, furnitur, dan aksesori. Namun, pastikan untuk tidak terlalu berlebihan sehingga tampilan kamar tidur tidak terlihat terlalu mencolok atau menyakitkan mata.

Gunakan Bentuk Geometris yang Sederhana

Bentuk geometris yang sederhana namun elegan adalah salah satu ciri khas dari gaya art deco. Cobalah untuk menggunakan bentuk-bentuk geometris pada furnitur dan aksesori di dalam kamar tidur. Misalnya, gunakan meja samping yang berbentuk segi empat atau lampu meja yang berbentuk bulat. Namun, pastikan untuk tidak terlalu berlebihan sehingga tampilan kamar tidur tidak terlihat terlalu ramai atau penuh sesak.

🔥 Trending 🔥  Tips Memberikan Aksen Lampu pada Desain Interior

Kombinasikan Material yang Berbeda

Gaya art deco cenderung mencerminkan kemewahan dan kemakmuran. Salah satu cara untuk menciptakan tampilan kamar tidur yang mewah adalah dengan menggunakan material yang berbeda-beda. Cobalah untuk mengombinasikan material seperti kayu, kaca, logam, dan kulit pada furnitur dan aksesori di dalam kamar tidur. Pastikan untuk memilih material yang berkualitas dan tahan lama agar kamar tidur terlihat indah dan elegan dalam jangka waktu yang lama.

Tambahkan Sentuhan Glamour dengan Aksesori

Untuk menciptakan tampilan kamar tidur yang mewah dan elegan, jangan lupa untuk menambahkan aksesori yang sesuai dengan gaya art deco. Misalnya, gunakan tirai dengan warna yang kontras dan motif yang mencolok, atau tambahkan lampu kristal yang berkilauan di atas meja rias. Namun, pastikan untuk tidak terlalu berlebihan sehingga tampilan kamar tidur tidak terlihat terlalu ramai atau penuh sesak.

Kesimpulan

Dengan menerapkan gaya art deco pada desain interior kamar tidur, Sobat Kabarindoo dapat menciptakan tampilan kamar tidur yang mewah, elegan, dan serba indah. Pastikan untuk memilih warna yang kontras, menggunakan bentuk geometris yang sederhana, mengombinasikan material yang berbeda, dan menambahkan aksesori yang sesuai dengan gaya art deco. Selamat mencoba!

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.