translate kamera online tanpa aplikasi

Translate Kamera Online Tanpa Aplikasi

Perlu untuk diketahui terutama bagi mereka yang ingin menerjemahkan bahasa asing dengan translate kamera online tanpa aplikasi. Misalnya, untuk scan teks atau frasa dalam brosur, poster, buku, daftar menu, majalah dan sejenisnya.

Aplikasi Google Terjemahan di perangkat seluler memiliki fitur translate kamera online tanpa aplikasi yang menguntungkan kamera ponsel cerdas Anda. Hanya dengan mengarahkan lensa kamera dari ponsel ke objek gambar berupa teks dalam bahasa asing, Google Translate akan menampilkan terjemahannya secara langsung.

🔥 Trending 🔥  Aplikasi Truecaller Melacak No HP

Google Translate kini mendukung 88 bahasa, termasuk Jawa, Sunda, dan Indonesia, yang dapat diterjemahkan ke lebih dari 100 bahasa.

Dalam hal terjemahan langsung di Google Terjemahan, Terjemahan Mesin Neural (NMT) didukung untuk hasil yang akurat dan alami. Teknologi translate kamera online tanpa aplikasi juga mengurangi jumlah kesalahan sebesar 55 hingga 58 persen dalam beberapa bahasa.

Selain itu, fitur translate kamera online tanpa aplikasi didukung secara offline, karena bahasa dapat diunduh ke perangkat. Namun, jika Anda terhubung ke Internet, Anda akan menggunakan koneksi ini untuk menghasilkan terjemahan dengan kualitas yang lebih baik.

Cara Translate Kamera Online Tanpa Aplikasi

🔥 Trending 🔥  Cara Melacak Lokasi Nomor HP
  • Buka aplikasi Google Terjemahan. Jika Anda belum memilikinya, unduh dan instal terlebih dahulu dari Play Store atau App Store
  • Dari beranda Google Terjemahan, pilih bahasa yang ingin Anda terjemahkan, seperti Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia
  • Sentuh ikon kamera di sebelah kiri ikon pena (tulisan tangan)
  • Saat Anda mengklik ikon, permintaan izin untuk mengakses kamera dari aplikasi akan ditampilkan. Beri aku izin untuk melakukannya
  • Aplikasi Google Terjemahan kemudian mendapatkan akses ke fungsi kamera smartphone
  • Saat kamera terbuka, ketuk objek sebagai teks yang ingin Anda terjemahkan. Teks diterjemahkan langsung ke dalam bahasa yang diinginkan. Hasil terjemahan ditampilkan di layar
  • Untuk beberapa tips, jika Anda tidak tahu bahasa asing yang ingin Anda terjemahkan, pilih poin 2 di kolom DETECT LANGUAGE di sebelah kiri.

Google Terjemahan memiliki tampilan baru dan lebih intuitif. Sebelumnya, teks yang diterjemahkan muncul di layar ponsel, yang membuatnya sulit dibaca, sekarang teks lebih stabil dan lebih mudah dipahami.

Google Translate juga menawarkan fitur pemindaian yang memungkinkan Anda mengambil gambar dan menggunakan jari Anda untuk memilih teks yang ingin Anda terjemahkan atau mengimpor teks dari gambar di rol kamera.

🔥 Trending 🔥  Ulasan Dan Spread Avatrade Broker

Sebagai informasi, fitur Google Translate Instant Camera mirip dengan fitur terjemahan real-time Google Lens, yang merupakan cara intuitif untuk memahami lingkungan dan sangat berguna saat bepergian ke luar negeri, bahkan ketika ponsel tidak terhubung ke data seluler atau jaringan Wi-Fi.